Sementara Demokrat Sumbawa Raih 5 Kursi

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (12/04)

Syamsul Fikri, Ketua DPC Demokrat Sumbawa
Syamsul Fikri, Ketua DPC Demokrat Sumbawa

Perolehan kursi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Sumbawa akan meningkat jika dibandingkan dengan Pemilu 2009 lalu yang hanya 4 kursi.

Dari estimasi hasil perolehan suara partai besutan SBY pada Pemilu Legislative 2014 di daerahnya, partai tersebut minimal akan merebut 5 kursi, hal ini berdasarkan data awal yang diperoleh dari formulir C1 yang menyebutkan semua dapil masing-masing memperoleh satu kursi.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa, Syamsul Fikri AR, SAg, MSi kepada Gaung NTB, Jum’at (11/4) menyebutkan dari Form C1 yang  sudah dipegang untuk Dapil 1 Sumbawa suara partai mencapai 4.000 suara, Dapil 2 sekitar 3.000 suara.

Sedangkan Dapil 3 kata Fikri, Demokrat telah mengumpulkan sebanyak 3.000 suara, Dapil 4 meraih suara cukup signifikan yakni 5.000 suara. Bagaimana dengan Dapil 5, Fikri menyebutkan partainya telah meraih 4.500 suara, termasuk suara pribadinya mencapai 2.000 suara. “Ini adalah suara riel yang dimiliki Partai  Demokrat, berdasarkan C1,” jelasnya.

Namun demikian perolehan suara ini masih bersifat sementara karena masih ada form C1 yang belum masuk dari seluruh Dapil. Artinya masih ada kemungkinan bertambahnya suara.

Mengenai siapa yang akan duduk di DPRD, Fikri mengaku belum memastikannya karena pada prinsipnya semua suara caleg bersaing secara ketat pada masing-masing Dapil. Namun untuk penentuan caleg terpilih dari Partai Demokrat, menurut Fikri, akan menunggu keputusan dari KPU Kabupaten Sumbawa, meskipun secara informal dapat diketahui dari perolehan suara sementara.

Baca Juga  Belanja RAPBD NTB 2021 Masih Prioritaskan Penanganan Covid-19

Fikri juga menyinggung adanya informasi salah seorang caleg yang mendapatkan 4.000 suara. Menurutnya hal itu sangat mustahil, karena dirinya atau H Nurdin Marjuni yang sangat populer pada Pileg 2009 lalu, hanya mendapatkan 3.000 lebih suara, apalagi sekarang ini persaingannya sangat ketat. “Sangat tidak masuk akal apabila ada caleg yang mendapatkan suara sampai 4000-an.

Untuk membuktikan prediksi saya ini, nanti kita lihat pada penghitungan resmi KPU Sumbawa,” demikian Syamsul Fikri. (*)

iklan bapenda