Polisi Pertebal Pengamanan di Rekapitulasi PPS

oleh -112 Dilihat

Sumbawa Besar, SR (12/04) 

Sesuai jadwal, rekapitulasi di tingkat PPK (kecamatan) akan berlangsung pada 13 hingga 17 April, dilanjutkan rekapitulasi yang sama di tingkat kabupaten, 19–21 April 2014. Muncul kekhawatiran akan terjadi kecurangan yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan. Untuk mengantisipasi hal ini, Polres Sumbawa mempertebal pengamanan di sejumlah PPS terutama di wilayah pedesaan. Ratusan anggota tambahan dikerahkan sejak Jumat (11/4).

AKBP Karsiman SIK MM, Kapolres Sumbawa
AKBP Karsiman SIK MM, Kapolres Sumbawa

Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Karsiman SIK MM, mengatakan, pengerahan pasukan ke sejumlah PPS sudah dilakukan untuk mengamankan proses rekapitulasi perolehan suara Pemilu Legislatif 2014 di tingkat PPS. Sebab proses ini dinilai sangat rawan terjadinya kecurangan atau manipulasi suara. “Keberadaan anggota di sana untuk menghindari kekhawatiran itu, sekaligus menjaga situasi dan proses berlangsung aman dan lancar,” kata Karsiman—akrab Kapolres disapa.

Baca Juga  Jadi Buronan Kejaksaan, Wanita ini Ditangkap di Salon Kecantikan

Untuk satu PPS sebut Kapolres, minimal ditempatkan dua orang anggota, di samping monitoring, dan patroli intensif yang dilakukan anggota Polsek diback-up jajaran Polres. “Kami akan pertebal pengamanan,” katanya.

Namun secara umum ungkap Kapolres, kondisi masih kondusif dan berharap terus berlangsung hingga berakhirnya tahapan pemilu. (*)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *