SMP 1 Sumbawa Siap Jaga Tradisi Kelulusan 100%

oleh -0 views
bankntb
Sri Irianti S.Pd, M.Pd, Kepala SMPN 1 Sumbawa
Sri Irianti S.Pd, M.Pd, Kepala SMPN 1 Sumbawa

Sumbawa Besar, SR  (10/04)

Dalam beberapa tahun terakhir ini, SMP Negeri 1 Sumbawa, selalu berhasil meluluskan 100% siswanya dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Lalu bagaimana dengan ujian tahun ini, yang akan dilaksanakan tanggal 5—8 Mei mendatang ?.

amdal

Ditemui kemarin, kepala sekolah setempat, Sri Irianti, SPd MPd, menyebutkan ujian kali ini akan diikuti sebanyak 175 siswa kelas IX. Ia mengaku optimis sekolahnya bakal mampu mempertahankan tradisi meluluskan seluruhnya siswanya dalam pelaksanaan ujian.

Persiapan maksimal yang sudah dilakukan salah satu sekolah unggulan dalam Kota Sumbawa itu, sejak bulan Januari sampai April 2014, menjadi dasar utamanya.

Tak hanya itu sambung Sri, menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan Try Out tingkat kabupaten yang digelar belum lama ini, juga menjadi alasan lainnya. “Siswa kita sudah siap tempur menghadapi UN. Tinggal sekarang bagaimana dukungan orang tua murid,” ujarnya.

Dukungan orang tua ini menurut Sri, sangatlah penting sebab segala upaya dan persiapan yang sudah dilakukan sekolah tidak akan berjalan maksimal, tanpa adanya kerjasama yang baik antara kedua belah pihak.  “Dukungan orang tua murid yang sangat diharapkan oleh sekolah adalah dengan cara mengawasi pola belajar anaknya, sehingga waktu yang kurang dari sebulan sebelum ujian ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” demikian kepala sekolah low profil ini. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Diknas Sumbawa Sayangkan 16 Guru Tidak Lulus PLPG