Home / Pendidikan / Siapkan Mental Siswa, SMK 3 Sumbawa Gelar Do`a Bersama

Siapkan Mental Siswa, SMK 3 Sumbawa Gelar Do`a Bersama

Sumbawa Besar, SR (10/04) 

Dra Sri Hartini
Dra Sri Hartini

Ujian Nasional (UN) SMA/MA/SMK tahun 2014 sudah di depan mata. Berbagai persiapan sudah selesai dilakukan sekolah selaku penyelenggara.

Namun, persiapan yang sudah dilakukan itu sepertinya kurang afdol bila tidak dibarengi dengan do`a dan pemberian motifasi.

Inilah yang mendasari SMK Negeri 3 Sumbawa, menggelar do`a bersama dan motifasi traning khusus bagi siswa kelas XII, agar mereka siap mengikuti ujian yang akan dilaksanakan dari tanggal 14—16 April mendatang.

Kepala sekolah setempat, Dra Sri Hartini, mengatakan do`a bersama dan motigasi training ini sengaja diberikan supaya peserta lebih tenang dan tidak takut menghadapi ujian serta lebih bersemangat lagi.

Agar siswa siap menghadapi ujian terang Tin—sapaan akrabnya, salah satu SMK unggulan dalam Kota Sumbawa itu, sudah melakukan persiapan sejak bulan September 2013 termasuk menggelar pengayaan dan Try Out sebanyak 4 kali. “Dengan segala persiapan yang sudah kami lakukan ini, sekolah optimis hasil ujian bakal lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Untuk diketahui tahun ini ada sebanyak 166 siswa kelas XII di SMK 3 Sumbawa, yang akan mengikuti ujian. Mereka ini berasal dari tiga program keahlian yakni Tehnologi Komputer Jaringan (TKJ), Administrasi Perkantoran serta Akutansi.

Berbeda dengan sekolah umum, untuk SMK hanya ada 4 mata pelajaran yang diujiankan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Teori Kejuruan. “Kami berharap orang tua mengawasi anak-anaknya sebab ujian sudah dekat. Dukungan orang tua sangat kami harapkan agar ujian tahun ini bisa berjalan dengan sukses,” pungkasnya. (Gax)

Lihat Juga

333 Mahasiswa UTS Terjun ke 20 Desa, Realisasikan Program Merdeka

Siapkan Inovasi Desa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22/9/2020) Program “Merdeka” menjadi semangat baru dalam pelaksanaan pengabdian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *