Pemilu di Sumbawa Berjalan Lancar

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (10/04)

Syukri Rahmat, S.Ag-Ketua KPU Sumbawa
Syukri Rahmat, S.Ag-Ketua KPU Sumbawa

Hingga berita naik cetak, proses penghitungan yang dilanjutkan dengan rekapitulasi suara Pemilu Legislatif 2014, masih berlangsung di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayah Kabupaten Sumbawa, Rabu (9/4). Namun demikian prosesnya berjalan aman dan lancar.

amdal

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag, mengatakan hasil pantauannya di sejumlah TPS selama proses pencoblosan, tidak ditemui kendala yang berarti, situasinya berjalan lancar. “Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada kendala, semuanya berjalan normal dan lancar,” ucapnya.

Meski ada kendala kata Syukri, hanya masalah teknis seperti logistik yang kurang di beberapa TPS. Namun demikian KPU melalui penanggungjawab logistik langsung mendistribusikannya.

Diinformasikannya, untuk rekapitulasi di tingkat PPK (kecamatan) akan berlangsung pada 13 hingga 17 April, dilanjutkan rekapitulasi yang sama di tingkat kabupaten, 19–21 April 2014.

Rekapitulasi ini berlangsung hingga tingkat provinsi (22-24 April) dan tingkat nasional 26 April hingga 6 Mei 2014. Sementara pengumuman penetapan peroleh kursi dan calon terpilih anggota DPRD untuk kabupaten pada 11–13 Mei 2014.

Menyinggung partisipasi masyarakat pada pemilu legislatif, menurut Syukri, secara kongkrit belum dapat dipastikan karena masih dalam proses rekapitulasi perolehan suara.

Tapi dari pantauannya, masyarakat cukup antusias datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

Syukri juga memastikan tidak ada wilayah atau desa yang diundur pemilihannya, tetapi semuanya berlangsung serempak pada 9 April kemarin. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur: Jangan Pilih Pemimpin yang Memperkaya Diri dan Sekutunya