Distribusi Logistik Pemilu Tuntas

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/04)

tuntas logistikKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa menuntaskan pendistribusian logistic pemilu di semua TPS di daerah ini pada H-1 Pemilu Legislative 2014. Hal ini membuktikan bahwa penyelenggara pemilu ini berhasil menepati janjinya untuk menuntaskan pendistribusian ribuan logistik Pemilu ke 1.158 TPS yang tersebar di lima daerah pemilihan (Dapil) pada 165 desa dan 24 kecamatan.

amdal

Kasubag Umum Sekretariat KPU Sumbawa, Lahmuddin SE yang dikonfirmasi Gaung NTB, Senin (7/4) mengaku seluruh logistic TPS mencapai 4.632 buah hingga Senin sore ini berhasil diselesaikan pengirimannya ke seluruh kecamatan. “Saat ini hanya tersisa

jatah bagi 8 kelurahan dalam kota Sumbawa dan kami tuntaskan hari ini juga,” katanya, sore kemarin.

Distribusi logistik pemilu di daerah ini mulai dilaksanakan sejak 2 April lalu diawali ke sejumlah daerah tersulit dan jauh seperti Kecamatan Ropang, Lantung, Lunyuk, Orong Telu, Lenangguar, Tarano, Empang, Labangka, Plampang-Maronge, Alas Barat, Alas, Buer, Utan, Rhee, Lape, Lopok, Moyo Hulu, Moyo Hilir, Moyo Utara, Batulanteh, dan Unter Iwes. Dilanjutkan dengan empat desa wilayah kepulauan di Kecamatan Labuan Badas yakni Desa Sebotok, Labuan Aji, Bajo Medang dan Bugis Medang sebanyak puluhan kotak dan bilik suara telah didistribusikan menggunakan perahu besar sewaan dikawal khusus PPK dan Kapolpos setempat.

“Seluruh logistik Pemilu Legislatif 2014 telah berhasil terkirim ke kecamatan dan desa sesuai dengan target waktu yang ditentukan, dan tentunya KPU Sumbawa berharap pengembalian logistik Pemilu nantinya sesuai jadual yang ada, mengingat sekarang ini usai dilakukan pemungutan dan perhitungan suara di tingkat KPPS, akan dilanjutkan dengan perhitungan dan rekapitulasi di tingkat desa dan kecamatan, lalu tingkat kabupaten oleh KPU Sumbawa selanjutnya propinsi dan pusat,” pungkas Judas—akrab dia disapa. (*)

 

iklan bapenda
Baca Juga  "NTB Bangkit" Tampil dalam Parade Nusantara PKK