Home / Pendidikan / Berprestasi, Siswa SMA 2 Sumbawa Dapat Reward

Berprestasi, Siswa SMA 2 Sumbawa Dapat Reward

Juara Umum O2SN

Sumbawa Besar, SR

Kepala SMAN 2 Sumbawa HM Tahir M.Pd serahkan reward kepada siswanya
Kepala SMAN 2 Sumbawa HM Tahir M.Pd serahkan reward kepada siswanya

(08/04)

Banyak cara yang dilakukan sekolah agar siswanya dapat terus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang diraihnya. Salah satunya dengan memberikan reward, sebagaimana yang dilakukan SMA Negeri 2 Sumbawa.

Ada 12 siswa berprestasi yang diberikan reward melalui upacara Senin (7/4).

Mereka adalah peraih medali diajang POPDA, Gebyar Bahana Nusantara (GBN) dan Olimpiades Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten.

Untuk diketahui pada kegiatan O2SN SMA tingkat kabupaten, salah satu sekolah unggulan dalam Kota Sumbawa tersebut, keluar sebagai juara umum setelah meraih 3 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Medali emas sendiri dipersembahkan Andini Oktrafiana Funay yang turun di Cabor Bulutangkis, Yandi Maulana (Atletik) dan Bayu Dezuari Anarki (Karate), medali perak, Baiq Ninika RH (Tenis Meja) sementara medali perunggu hasil sumbangsih, Nadia (Tenis Meja), Krisdayanti (Atletik) serta Tita Elga Febriantari (Bulutangkis).

Ditemui  usai menyerahkan reward, kepala sekolah setempat, Drs H Muhammad Tahir M.Pd menegaskan, penghargaan yang diberikan sekolah kepada siswa berprestasi ini sebagai bentuk pembinaan dan motifasi agar mereka dapat terus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah diraihnya.

Reward ini menurut Haji Tahir—sapaan akrabnya, sengaja diberikan saat upacara agar disaksikan seluruh siswa dan diharapkan dapat menjadi cambuk bagi siswa lainnya untuk berlomba-lomba meraih prestasi, demi nama baik sekolah. “Kalau bukan sekolah, siapa lagi yang bisa menghargai prestasi siswa. Kami berharap siswa tidak lekas bangga dengan prestasinya, sebab ini baru awal dan tantangan kedepan lebih banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut Haji Tahir, mengatakan selain siswa berprestasi Reward juga diberikan kepada guru Pembina, karena prestasi yang diraih ini tidak lepas dari campur tangan mereka juga. “Khusus guru Pembina ini, Reward ini sekolah berikan setiap bulan. Prestasi ini bukanlah sesuatu yang kebetulan, tapi merupakan buah kerjasama yang baik antara siswa dan gurunya,” pungkasnya. (*)

Lihat Juga

Terapkan Kurikulum Merdeka, FEB UTS Optimalkan Youtube

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/9/2020) Sejak dicanangkan awal Tahun 2020 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *