Tertidur, Dompet Melayang

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (02/04)

Rudi (50) tak dapat melanjutkan perjalanannya menuju Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebab dompet berisi uang tunai yang akan digunakan untuk biaya makan dan transportasi dicomot maling, saat dia sedang tertidur di Terminal Sumer Payung, Selasa (1/4) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita. Kepanikan langsung menyelimutinya. Satu-satunya jalan, Rudi lapor polisi sekaligus meminta bantuan aparat setempat agar dia bisa melanjutkan perjalanannya.

Saat melaporkan kasusnya kepada petugas Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sumbawa, Rudi yang berprofesi sebagai nelayan di Labuan Bajo NTT ini menuturkan, sebelumnya dia dalam perjalanan dari Surabaya menuju Labu Bajo NTT. Rudi menempuh perjalanan secara estafet dan transit di Terminal Sumer Payung, Sumbawa, dan rencananya akan menumpang bus yang menuju Bima untuk selanjutnya melalui Pelabuhan Sape ke Labuan Bajo.

Karena kelelahan dan kantuk yang tidak tertahankan, membuat Rudi tertidur di kursi terminal. Saat itulah pelaku beraksi mengambil dompet di saku celananya. Korban baru sadar saat terjaga menjelang subuh dan hendak sarapan. Seketika korban terkejut, dompet berisi uang Rp 1,7 juta dan kartu identitas lainnya raib. Dalam kondisi kebingungan, Rudi akhirnya lapor polisi.

Kini kasus kehilangan uang tersebut telah ditangani penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) dan Rudi telah dimintai keterangannya sebagai saksi pelapor. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Gembong Curanmor Ditembak