Polisi Terus Buru Pelaku Balap Liar

oleh -0 views
youtube
bankntb

Sumbawa Besar, SR (02/04)

AKP Wisnu Dian Ristanto
AKP Wisnu Dian Ristanto

Meski patroli yang dilakukan aparat kepolisian Polres Sumbawa semakin ditingkatkan, namun aksi balap liar masih saja terjadi.

Setelah di Jalan Yos Sudarso, Simpang PLN Sumbawa dan Jalan Cendrawasih, para pelaku balap liar berpindah ke Jalan Garuda, dari depan Kantor Dinas Kesehatan Sumbawa menuju Simpang Bingung (Sernu). Aksi oleh sebagian besar remaja ini dilakukan pada pukul 00.00 hingga 01.00 Wita. Bahkan disinyalir aksi balap liar tersebut menjadi ajang perjudian.

Para pelaku kerap lolos dari kejaran aparat, sebab mereka memiliki mata-mata yang dipasang di setiap sudut. Seperti di tanjakan Sernu, Taman Labuan, Tikungan Ace, dan Jalan Cendrawasih, sehingga memudahkan mereka memantau petugas yang datang. Kondisi ini membuat warga setempat maupun pengguna jalan resah. Selain menimbulkan suara bising sehingga mengganggu ketenangan, juga berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas terutama menimpa warga yang kebetulan melintas di lokasi tersebut. Warga berharap aparat kepolisian dapat menempatkan personilnya di lokasi-lokasi yang teridentifikasi sebagai lokasi balap liar.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasatlantas, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Wisnu Dian Ristanto, Selasa (1/4), mengatakan, upaya untuk mencegah dan melakukan tindakan terhadap aksi balap liar itu sudah dilakukan pihaknya. Personilnya telah dibagi dalam dua tim yang intensif melakukan patroli setiap malam menyambangi sejumlah lokasi balap liar tersebut.

Tak hanya itu saja, pihaknya melakukan operasi system hunting sehingga berhasil mengamankan sedikitnya 10 unit sepeda motor berknalpot racing dengan kendaraan yang dimodifikasi untuk aksi balap liar. “Sejumlah motor itu kami amankan kemarin malam,” akunya.

Baca Juga  Kapolres Desak Pemda Tetapkan Batas Lahan Kompensasi BBB

Upaya yang dilakukan aparat kepolisian ini, ungkap Wisnu—akrab perwira muda ini disapa, mampu meminimalisir aksi balap liar tersebut. “Patroli terus kami intensifkan untuk menciptakan suasana keamanan ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas,” demikian Wisnu. (*)

 

iklan bapenda