Pengendara Kawasaki Tewas di Kolong Fuso

oleh -0 views
ilustrasi
bankntb

Sumbawa Besar, SR (31/03)

Kasatlantas Wisnu 1
AKP Wisnu Dian Ristanto, Kasatlantas Sumbawa

Kecelakaan maut terjadi di Tikungan “Kuburan Haji Cengke” wilayah Dusun Unter, Desa Labuan Aji, Kecamatan Tarano, Minggu (30/3) siang sekitar pukul 10.00 Wita. Dalam kecelakaan tersebut, I Wayan Putra Widnyana (16) warga Manggalewa Kabupaten Dompu tewas mengenaskan di tempat kejadian perkara. Pengendara Kawasaki Ninja putih tanpa nomor polisi ini, sempat terseret Truk Fuso DR 8621 sejauh 35 meter. Korban yang dalam kondisi remuk dievakuasi warga dari kolong truk, sedangkan Kawasaki miliknya hangus terbakar, akibat munculnya percikan api saat terseret truk. Rekan korban yang hingga kini belum diperoleh identitasnya dalam kondisi kritis dan telah dirujuk ke RSUD Sumbawa untuk mendapat penanganan medis secara intensif. Sementara sopir truk, Adi Susanto (26) asal Situbondo, yang nyaris dihakimi massa, telah diamankan jajaran Polsek Empang untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Sumbawa guna menjalani proses hukum.

amdal

Kecelakaan maut ini bermula ketika korban yang berboncengan sepeda motor meluncur dari arah Dompu menuju Sumbawa. Ketika memasuki tikungan “Kuburan Haji Cengke” Kecamatan Tarano—tikungan yang dikenal rawan kecelakaan, tanpa diduga berpapasan dengan truk fuso yang terlihat melambung mengambil lajur kendaraan korban. Karena spontanitas dan jaraknya yang sangat dekat, menyebabkan pengemudi truk maupun pengendara Kawasaki tak mampu mengendalikan laju kendaraannya sehingga tabrakan tak dapat dihindari. Rekan korban terpental jatuh terhempas di aspal, sedangkan korban dan sepeda motornya terseret truk hingga 35 meter dari TKP. Truk tersebut terhenti setelah masuk ke dalam parit di tepi jalan, dan badan truk menjorok ke tengah jalan. Kawasaki milik korban hangus terbakar, sedangkan korban tertancap di kolong truk. Warga yang mengevakuasinya mendapati tubuh korban remuk, dan kedua kakinya patah beberapa bagian.

Baca Juga  Tragis !! Gadis ABG Digilir Tiga Pemuda di HUT RI

Pihak Polsek Empang yang menerima laporan tersebut langsung terjun ke lokasi untuk mengamankan TKP mencegah adanya aksi yang tidak diinginkan, sembari mengamankan sopir truk ke Polsek untuk selanjutnya dievakuasi ke Polres Sumbawa.

Kapolsek Empang, IPDA Totok Suharyanto SH, membenarkan adanya kasus kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara dan seorang penumpang menderita luka parah di wilayahnya. Untuk proses lebih lanjut, penanganan kasus kecelakaan itu telah diserahkan ke Bagian Unit Lakalantas Polres Sumbawa.

Sementara Kasatlantas Polres Sumbawa, AKP Wisnu Dian Ristanto, Senin (31/3) mengatakan, pihaknya telah terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. “Saat ini kami masih menghimpun keterangan saksi-saksi,” ujarnya. (*)

iklan bapenda