Naik Perahu, KPU Sosialisasi di Wilayah Kepulauan

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (30/03)

Pulau Medang Sumbawa
Pulau Medang Sumbawa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa terus intensif memberikan pembekalan kepada petugas KPPT—penyelenggaranya di tingkat bawah melalui kegiatan Bimtek (Bimbingan Tekhnis) untuk memantapkan kesiapan mereka dalam melaksanakan pemungutan suara. Selain itu sosialisasi kepada masyarakat mengenai tatacara pemungutan maupun memotivasi partisipasi masyarakat untuk tidak golput. Belum lama ini, para komisioner KPU setempat menggelar kegiatan tersebut di wilayah Kepulauan. Selama dua hari, para komisioner ini menggelar Bimtek KPPS di Pulau Moyo dan Pulau Medang wilayah Kecamatan Badas.

Untuk menempuh lokasi tersebut, komisioner KPU menempuh perjalanan laut selama 3 jam, dan cukup berisiko. Beruntung cuaca saat itu cukup bersahabat sehingga perjalanan menjadi aman dan lancar.

Ketua Divisi Tekhnis dan Data Pemilu KPU Sumbawa Sudirman S.Ip belum lama ini, mengatakan, kegiatan Bimtek itu dilakukan terhadap anggota KPPS yang berada di Desa Bajo Medang, Bugis Medang, Sebotok dan Labuan Aji. “Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari pagi hingga menjelang tengah malam,” aku Sudirman.

Ia berharap melalui Bimtek ini, petugas KPPS mendapatkan pemahaman yang utuh mengenai tugas, dan kewenangannya, mengingat Peraturan KPU No. 5 Tahun 2014 menyebutkan akan ada perhitungan suara di tingkat desa.

Selain kegiatan Bimtek, ungkap Sudirman, pihaknya menyempatkan diri melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat termasuk puluhan karyawan Hotel Amanwana Resort, agar mereka dapat menyalurkan hak politiknya pada Pemilu 2014. “Alhamdulillah antusias masyarakat di kepulauan ini sangat tinggi,” pungkas Sudirman. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Pilkada Sumbawa Ricuh, 5 Terluka, 4 Provokator Tertangkap