2.316 Petugas Linmas di Sumbawa Segera Terima Honor

oleh -172 Dilihat

Sumbawa Besar, SR (30/03)

Honor anggota Satlinmas yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2014 mendatang, akan segera dicairkan.

Untuk Kabupaten Sumbawa, honor petugas setempat dialokasikan sebesar Rp 579 juta bagi 2.316 orang, masing-masing menerima honor Rp 250 ribu.

Kasubag Program Sekretariat KPU Sumbawa, Bambang Trinu Widekso B.Sc belum lama ini mengakui honor Satlinmas sudah dialokasikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) sebagaimana surat edaran KPU pusat yang ditandatangani Ketuanya, Husni Kamil Manik No 204/KPU/III/2014 prihal perubahan revisi DIPA 2014. Untuk di Sumbawa, terdapat 1.158 TPS yang masing-masing TPS ditempatkan dua petugas Linmas.

Namun demikian mengenai pakaian Linmas dan petugas KPPS, Bambang mengaku tidak dianggarkan.

Baca Juga  GOW KSB Inisiasi Gotong Royong di Pantai Kertasari

Sementara Kasubag Umum Sekretariat KPU Sumbawa, Lahmuddin SE mengatakan, honor petugas linmas, PPK dan PPS akan direalisasikan sebelum hari H Pemungutan Suara 9 April mendatang. “Ada mekanisme anggaran yang harus kami tuntaskan, dan kami akan berupaya pencairan honor ini tuntas sebelum hari pemilihan,” tukasnya.

Di bagian lain Judas—akrab pejabat pengidola berat Rhoma Irama ini disapa, menyinggung soal pendistribusian logistic.

Ia mengakui sebagian besar logistic sudah siap untuk didistribusikan langsung ke tingkat desa, sisanya akan didistribusikan melalui kecamatan.

Ia berharap seluruh PPK dan PPS terutama di kecamatan dan desa dapat memberikan dukungan dan intensif berkoordinasi, agar seluruh logistik Pemilu tersebut tiba di tempat tujuan dalam kondisi aman dan lancar. (*)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *