SMP Negeri 1 Sumbawa Terbaik Hasil Try Out Tingkat Kabupaten

oleh -2 views
bankntb

Sri Irianti: Kami Jadikan Motivasi

Sumbawa Besar, SR  (24/03)

amdal
Sri Irianti S.Pd M.Pd, Kepala SMPN 1 Sumbawa
Sri Irianti S.Pd M.Pd, Kepala SMPN 1 Sumbawa

SMP Negeri 1 Sumbawa Besar patut berbangga. Sebab hasil try out (ujicoba) persiapan Ujian Nasional Tahun 2014 yang digelar secara serentak sebanyak 89 SMP/MTs di lingkup Kabupaten Sumbawa, sekolah favorit ini berhasil menjadi yang terbaik. SMP 1 Sumbawa berada pada tingkat teratas dengan hasil yang cukup memuaskan.

Untuk diketahui, bahwa try out yang digelar oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs Kabupaten ini diikuti 6.092 siswa SMP/MTs. Try out ini dilaksanakan untuk mempersiapkan para siswa agar tidak kagok menghadapi UN mendatang.

 

IKLAN SMP 1 SBawa

 

Kepala SMP 1 Sumbawa, Sri Irianti S.Pd M.Pd yang dimintai tanggapannya kemarin, mengaku sangat bangga dengan raihan hasil try out. Hasil ini berkat dukungan dan kerjasama semua pihak terutama guru yang tidak pernah lelah membimbing dan mempersiapkan siswanya menghadapi UN nanti.

Pencapaian tersebut menurut Sri—sapaan singkat pendidik ramah ini, dapat menjadi motivasi pada UN mendatang dan mampu meningkatkan pencapaian kelulusan lebih baik dari tahun sebelumnya.

SMPN 1 Sumbawa 1

“Hasil try out ini akan kami sampaikan kepada wali murid, sehingga dapat diketahui hasil belajar siswa yang kemudian terus mendorong anak didiknya lebih giat lagi dalam belajar,” ucapnya.

Untuk memantapkan pencapaian try out tingkat kabupaten ini, lanjut Sri, persiapan dan pembekalan siswa akan terus dilakukan secara maksimal. Pihak sekolah akan menggelar kegiatan serupa secara khusus atau internal sekolah. “Kami menunggu waktu yang tepat untuk melaksanakannya. Yang pasti persiapan secara intensif tetap dilakukan sehingga hasil UN tidak hanya lulus 100 persen tapi juga nilai yang dicapai sangat memuaskan,” demikian Sri Irianti. (*)

Baca Juga  Mo-Novi Siapkan 20 Milyar Per Tahun Insentif GTT/PTT dan Tenaga Kesehatan

 

iklan bapenda