Pengaduan K2 Sudah Capai 93 Kasus

oleh -0 views
bankntb

Pengumpulan Berkas Diperpanjang Hingga Akhir Mei

Sumbawa Besar, SR (24/03)

Drs H Hasan Basri, Kepala KBPP Sumbawa
Drs H Hasan Basri, Kepala KBPP Sumbawa

Pengaduan terkait keabsahan data kelulusan tenaga honorer Kategori Dua (K2) terus mengalir. Hingga kini sudah tercatat 93 kasus yang diterima Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa.

Kepala BKPP setempat, Drs H Hasan Basri yang ditemui mengakuinya dan telah dilimpahkan ke Inspektorat untuk ditindaklanjuti melalui verifikasi factual di lapangan. Pengaduan yang masuk itu mempersoalkan masa pengabdian K2 yang tidak dimulai sejak Januari 2005 lalu, dan bekerja tidak secara terus menerus atau terputus-putus.

Hasil verifikasi factual inspektorat, lanjut Haji Bas—sapaan karibnya, akan disampaikan secara kolektif ke BKPP Sumbawa. “Kami harap hasil verifikasi secepatnya disampaikan, karena tanggal 31 Mei mendatang semua berkas pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) K2 yang dinyatakan lulus sudah harus diterima Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” jelas Haji Bas.

Bagi K2 yang datanya direkayasa, lanjut Haji Bas, NIP nya tidak akan diusulkan, artinya jumlah kelulusan 547 orang K2 ini akan berkurang.

Di bagian lain Haji Bas menyampaikan informasi bahwa pengumpulan berkas waktunya diperpanjang hingga akhir Mei mendatang. Perpanjangan ini karena adanya pengaduan yang mesti diverifikasi lagi. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  89 WNA Ilegal Dideportasi dari Lombok