Mesin Rusak, PLN Lunyuk Lakukan Pemadaman Bergilir

oleh -5 views
bankntb
PLTD Labuan Sumbawa, foto:samawarea.com
PLTD Labuan Sumbawa, foto:samawarea.com

Sumbawa Besar, SR (22/03)

PT PLN Ranting Kecamatan Lunyuk kembali memberlakukan pemadaman bergilir untuk satu bulan ke depan, menyusul perbaikan mesin pembangkit yang ada. Perbaikan ini dilakukan untuk mengganti alat mesin diesel yang vibrasi (bergetar).

amdal

Kepala Ranting PLN Lunyuk, Haryono yang dikonfirmasi Jumat (21/3) mengakui kondisi yang kembali mendera mesin pembangkitnya. Alat yang baru terpasang Kamis kemarin mengalami gangguan menyebabkan radiator mesin bermasalah. Untuk memperbaikinya harus dilakukan penggantian alat yang kini sudah dipesan dan tinggal menunggu kedatangannya. Sambil diperbaiki, ungkap Haryono, pihaknya terpaksa memberlakukan pemadaman bergilir yang rencananya akan berlangsung selama satu bulan. “Ada sumbatan dalam radiator mesin yang sudah mengalami dua kali servis, sehingga mesin tidak bekerja maksimal,” bebernya.

Sementara tokoh masyarakat setempat, H A Rahman Razak menyayangkan kondisi mesin pembangkit yang selalu rusak. Ia berharap kondisi ini tidak dibiarkan dan PLN Cabang Sumbawa harus turun tangan. “Jangan lagi pakai radiator yang sudah diservis berkali-kali, harus ganti dengan yang baru,” sarannya.

Kerusakan mesin ini ungkap Haji Rahman, diperparah dengan rusaknya jaringan listrik akibat tertimpa pohon sehingga permasalahan menjadi bertambah. Karenanya dia berharap masyarakat dapat memaklumi kondisi ini. Haji Rahman juga meminta PLN segera mengambil langkah cepat agar pelayanan terhadap masyarakat di wilayahnya tidak terganggu. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Tiga Kuda Milik Cristine Denpasar Tercepat di Angin Laut