BNI Sumbawa Berbagi untuk Anak Yatim Piatu

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (21/03)

Panti Asuhan Al Islah Gunung Galesya Moyo Hilir
Panti Asuhan Al Islah Gunung Galesya Moyo Hilir

Program BNI berbagi merupakan salah satu bentuk kepedulian BNI sebagai Bank BUMN untuk ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sektor area kerja BNI. Selain untuk mengembangkan dunia pendidikan, program yang lebih dikenal dengan nama CSR BNI ini juga memberikan perhatian untuk pengembangan di bidang kesehatan, pembuatan prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam serta bantuan bencana alam. Hal ini sesuai dengan Visi BNI yakni meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas.

amdal

Pada kesempatan ini BNI Sumbawa telah menyalurkan ZIS (Zakat Infaq Shadaqoh) karyawannya melalui lembaga muslim BNI (Bapekis) ke beberapa panti asuhan yakni Panti Asuhan Muhammadiyah Sumbawa, Panti Asuhan Al Mizan Langam dan Panti Asuhan Al Islah Gunung Galesya Moyo Hilir. Bantuan diberikan berupa uang santunan untuk anak–anak yatim piatu, sembako dan sarana prasarana ibadah/belajar. “Kegiatan tersebut akan terus berlanjut sejalan dengan visi BNI tersebut yang senantiasa meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas. Dengan harapan hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi perusahaan yang berada di Kabupaten Sumbawa untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya juga dapat membantu Pemda dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat yang mampis rungan,” kata Herman SE, Pemimpin BNI Cabang Sumbawa yang juga selaku Pembina Badan Kerohanian Muslim (Bapekis) BNI Sumbawa .

MENGENAI BNI

Baca Juga  Selama Puasa Jam Kerja Dikurangi, Upacara dan Senam Ditiadakan

Dengan sejarah yang kaya, kondisi financial yang kuat, sumber daya manusia yang unggul dan tekhnologi yang andal, BNI yakin telah berada di jalur yang tepat untuk menjadi bank nasional yang berkemampuan global. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 atau BNI menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan RI, dan sempat menjadi bank central dan bank umum sesuai dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang–Undang No. 2/1946 dan sebagai bank komersial pada Tahun 1955. ORI (Oeang Republik Indonesia) merupakan uang pertama Indonesia yang diedarkan oleh BNI.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Sumbawa Besar saat ini memiliki 5 outlet yang tersebar di Kabupaten Sumbawa hingga  Sumbawa Barat, terdiri dari 1 Kantor Cabang, 4 Kantor Layanan serta didukung oleh 42 ATM BNI 24 Jam dan 1 Mobil BNI Layanan Gerak yang siap melayani kebutuhan perbankan masyarakat.

Sementara itu Ketua Yayasan Pondok Pesantren Gunung Galesya, Drs H Putera, memberikan apresiasi atas kepedulian BNI terhadap panti asuhan di bawah naungan yayasannya. Bantuan ini diharapkan dapat menjadi motivasi penghuni panti untuk terus semangat dalam meraih masa depan.

Ia juga berharap perusahaan lain yang berinvestasi di daerah ini dapat mengikuti jejak BNI untuk peduli dengan lingkungan sekitarnya. (*)

iklan bapenda