Beringin Tumbang Diterjang Putting Beliung

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (20/03)

Puting BeliungHujan disertai angin kencang yang menyapu wilayah Kecamatan Lunyuk, Rabu (19/3) sekitar pukul 12.30 Wita, membuat warga setempat panic. Selain merusak sebuah rumah di Dusun Karang Anyar, Desa Lunyuk Rea, angin yang berwarna hitam itu menumbangkan pohon beringin yang telah berusia ratusan tahun. Tumbangnya beringin yang berada di lokasi pemakaman Desa Perung ini menimpa tiang listrik jurusan Desa Padasuka, sehingga kabel instalasi putus. Selain itu tiang listrik bengkok, mengakibatkan padamnya listrik di Desa Padasuka. Praktis sepanjang Rabu malam ini, Desa Padasuka dan sekitarnya gelap gulita sebab pihak PLN akan memperbaiki jaringan tersebut, Kamis (20/3).

amdal

Haryono—Kepala Ranting PLN Lunyuk, mengakui adanya musibah yang menimpa instalasi jaringan listrik di wilayah kerjanya. Dampaknya, wilayah Desa Padasuka akan dilakukan pemadaman listrik. “Insya Allah, akan diperbaiki besok (hari ini, Red),” ucapnya.

Hingga berita ini naik cetak, belum ada keterangan resmi dari pejabat pemerintah di Lunyuk mengenai besarnya kerusakan dan kerugian akibat terjangan angin putting beliung. (*)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Nilai AMNT Lahirkan Gejolak di Wilayah Selatan, Tiga Kecamatan Bentuk FKSB