Aparatur Diingatkan Jaga Netralitas

oleh -0 views
staf humas Pemda Sumbawa sedang curi-curi pandang
bankntb

Sumbawa Besar, SR (20/03)

Arasy MuhkanWakil Bupati Sumbawa Drs H Arasy Muhkan kembali mengingatkan seluruh jajaran birokrasi pemerintahan, baik PNS maupun perangkat desa agar bersikap netral dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014. Hal ini disampaikan Haji An—akrab Wabup disapa, sebagai penegasan terhadap Surat Bupati Sumbawa No. 270/065/BKPP/2014 tertanggal 4 Februari 2014 perihal Penegasan Kembali tentang Netralitas yang disampaikan kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

amdal

Haji An berharap aparatur pemerintah tetap fokus menjalankan tugas-tugas pengabdian kepada masyarakat, memberikan pelayanan publik secara professional, berkualitas dan berkeadilan. Selain itu dapat menjadi panutan dalam masyarakat untuk menyukseskan pemilihan umum secara damai, berbudaya dan demokratis. Selanjutnya dihimbau kepada seluruh aparatur pemerintah bersama-sama seluruh elemen masyarakat tetap memelihara ketertiban umum dan kerukunan dalam masyarakat.

Salah satu koridor hukum yang tentu harus selalu ditaati oleh setiap aparatur pemerintah sebutnya, adalah PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Apabila melanggar ketentuan yang telah digariskan dalam PP tersebut akan diberikan sanksi yang tegas khususnya terkait dengan netralitas PNS dalam pemilihan umum. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Andy Tirta Bakal Calon Pertama yang Mendaftar di Hanura