Peduli Kamtibmas, BRI Bantu Polisi Dua Unit Sepeda Motor

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (17/03)

Bantuan BRIPT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sumbawa kembali menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) di Kabupaten Sumbawa. Hal ini ditandai dengan pemberian bantuan dua unit sepeda motor kepada jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sumbawa, Senin (17/3). Bertempat di Kantor BRI setempat, bantuan sebesar Rp 34.460.000, yang dikemas dalam BRI Peduli ini diserahkan  secara simbolis oleh Pimpinan Cabang BRI Sumbawa, Edy Muthalib SE kepada Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM.

Dalam kesempatan itu Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM menyampaikan terima kasih atas  kepedulian BRI terhadap situasi Kamtibmas melalui bantuan sepeda motor kepada pihak kepolisian untuk operasional di lapangan. Bantuan ini sangat penting dalam upaya membantu masyarakat menciptakan kondusifitas di daerah ini.bantuan BRI 1

Diakui Kapolres, kerjasama antara polisi dan BRI sudah lama terjalin, termasuk salah satunya bantuan sepeda motor tersebut. Sebelumnya sudah banyak konstribusi BRI kepada Polres Sumbawa terutama dalam memberikan kemudahan pelayanan baik kepada anggota maupun pelayanan polisi terhadap masyarakat. “Sepeda motor ini sebagai sarana kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di daerah yang jangkauan wilayahnya cukup luas,” ujarnya.

Kapolres merasa yakin keberadaan sepeda motor bantuan BRI membuat anggota semakin semangat menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Sebab dengan kondisi kendaraan yang bagus maka kekhawatiran akan adanya hambatan dalam perjalanan, kemungkinannya sangat kecil.

Baca Juga  Zulkifli, Pemuda Pelopor Asal Labu Lalar Tembus Nasional

Untuk diketahui, sebut Kapolres, bantuan dua unit sepeda motor ini akan diserahkan ke wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) yang dinilai sebagai ujung tombak di lapangan. Melalui polsek inilah, polisi dapat memberikan pelayanan hingga pelosok desa, termasuk di daerah terisolir. “Dengan bantuan sepeda motor dari BRI, kami dapat menyentuh masyarakat yang selama ini sulit terjamah,” tandasnya.

Karenanya polisi sangat menghargai bantuan ini, tentunya sebagai timbal balik seluruh anggota polisi di jajarannya wajib melakukan transaksi di BRI baik untuk kepentingan menyimpan maupun meminjam kredit.bantuan BRI 3

Sementara Pimpinan Cabang BRI Sumbawa, Edy Muthalib SE mengatakan, bantuan sepeda motor kepada pihak kepolisian, sebagai bentuk partisipasi BRI ikut serta menciptakan Kamtibmas di wilayah kerjanya. Bantuan ini juga bagian dari kerjasama BRI dengan Polri yang sudah lama terjalin sangat harmonis mulai dari pusat sampai di daerah. Bahkan semua anggota Polres Sumbawa termasuk yang tersebar di Polsek, tercatat menjadi nasabah BRI. “Polisi sudah menjadi mitra BRI sejak lama. BRI akan terus memberikan support dalam hal saling menguntungkan, terlebih lagi dukungan terhadap pembangunan di daerah khususnya di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat,” bebernya.

Edy—akrab pejabat ramah ini disapa berharap, dengan CSR ini BRI semakin berperan dan semakin meningkatkan jalinan kemitraan dengan Polres Sumbawa. “Kami siap mendukung kegiatan Polres di masa-masa mendatang,” cetusnya.

Baca Juga  Malam 1 Muharram, Puluhan Sandro Hasilkan 24 Minyak Sumbawa Berkhasiat

Lebih jauh ditambahkan Edy, sepanjang Tahun 2013 dan memasuki 2014, dana CSR yang digelontorkan khususnya di Kabupaten Sumbawa mencapai miliaran rupiah. Seperti bantuan pendidikan ke Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) Rp 1 miliar, SMP Diponegoro dan MAN 2 Sumbawa masing-masing Rp 300 juta, pembangunan lapak Universitas Samawa (UNSA dan pemberian beasiswa kepada mahasiswa setempat yang berprestasi. Di bidang lainnya, BRI melakukan penataan Kota Sumbawa dengan membangun taman di Persimpangan Karaci Karang Dima, bantuan kepada Kantor Arpusda, Kodim 1607 Sumbawa, TNI AL, dan paling anyar bantuan dua unit sepeda motor kepada Polres Sumbawa.

Untuk  diketahui, BRI Cabang Sumbawa memiliki 12 kantor BRI unit (9 di Sumbawa dan 3 KSB), 2 Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang berada di Kecamatan Alas dan Taliwang, yang didukung dengan 8 Teras (Maluk, Pasar Taliwang, Pernang Buer, Utan, Brang Biji, Seketeng, Lape dan Empang), serta 1 unit mobil teras keliling. Hal ini sebagai upaya BRI dalam meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dan para nasabahnya untuk bertransaksi. “Semoga BRI terus berkiprah dan semakin berkembang, tentunya dukungan masyarakat dan pemerintah menjadikan BRI sebagai pilihan utama. Karena kami akan memberikan pelayanan dengan setulus hati,” pungkasnya. (Adv)

iklan bapenda