Sudirman Malik Kembali Pimpin PGRI Sumbawa

oleh -9 views
bankntb

Terpilih Secara Aklamasi

Sumbawa Besar, SR (17/03)

amdal

PGRI KonfrensiSeperti telah diprediksi, Sudirman Malik S.Pd, kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sumbawa periode 2014-2019 dalam Konferensi XXI PGRI yang digelar di Hotel Sernu Raya, Sabtu (15/3).

Sementara itu, A Rahman Yusuf SPd dan Drs H Ahmad Yani MT, terpilih sebagai Wakil Ketua, Juna Idaman SPd MPd sebagai Sekretaris, Fahrizal  SPd MPd Wakil Sekretaris, Sri Ningsih SPd–Bendahara, dan Hj Rahmawaty, SPd sebagai Wakil Bendahara.

Usai dilantik Ketua PGRI Kabupaten Sumbawa terpilih, Sudirman Malik SPd, menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kepercayaan peserta konferensi yang kembali memberikan amanah kepadanya untuk memimpin organisasi yang menaungi para guru tersebut.

Mengingat beratnya amanah ini Dirman Malik—sapaan akrabnya mengajak semua pengurus untuk tetap menjalin kerjasama yang baik, bekerja dengan tulus dan ikhlas sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud. “Saya paling benci dikhianati apalagi ada yang berkhianat,” tegasnya.

Karenanya Dirman Malik yang juga Kadis Diknas Kabupaten Sumbawa itu, meminta agar amanah ini dapat dijalankan sesuai harapan bersama, saran pendapat tetap diharapkan.

Lebih lanjut ditegasnya, pengurus PGRI yang baru terpilih ini tidak akan memberikan bantuan lawyer apabila ada di antara anggotanya yang melakukan tindak pidana khususnya pembunuhan.

Memang sambungnya, organisasi PGRI diwajibkan mampu menjadi payung bagi anggotanya. Namun yang perlu diingat bukan menjadi payung bagi anggotanya yang melakukan tindak pidana pembunuhan.

Baca Juga  Sulap Ruku Jadi Sabun Kesehatan, Karya Mahasiswa UTS ini Tembus Nasional

Sementara itu Ketua PGRI NTB, Drs H Muhammad Ali Rahim MPd mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua dan pengurus PGRI Kabupaten Sumbawa periode 2014-2019. Kepada pengurus yang baru terpilih Ia mengingatkan dalam waktu paling lama 6 bulan kedepan harus sudah melaksanakan konferensi tingkat kecamatan.

Ketua PGRI NTB ini juga berpesan agar pengurus PGRI kabupaten segera membentuk Dewan Kehormatan Guru Indonesia dan Dewan Penasehat termasuk membangun gedung secretariat. “Selamat kepada pengurus yang baru terpilih. Jalin kebersamaan dengan semua stakeholder, agar organisasi ini semakin kuat dan besar,” pesannya.

Sebelumnya Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik, saat membuka Konferensi XXI PGRI Kabupaten Sumbawa, meminta pengurus terpilih nanti dapat bekerja ikhlas, mampu menjalin kerjasama serta dituntut untuk memiliki rasa kepedulian yang tinggi.

Guru bersama organisasi PGRI kata JM—sapaan akrabnya, harus bisa dijadikan panutan dalam pembangunan di segala bidang bagi daerahnya.

iklan bapenda