Parpol Siap Laksanakan Kampanye Damai

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (16/03)

Syukri Rahmat, S.Ag-Ketua KPU Sumbawa
Syukri Rahmat, S.Ag-Ketua KPU Sumbawa

Partai politik (parpol) peserta pemilu legislative 2014 di Kabupaten Sumbawa, sepakat untuk melakukan kampanye damai. Hal ini ditandai dengan penandatanganan deklarasi kampanye damai di halaman Kantor KPU Sumbawa sesaat sebelum konvoi atau karnaval parpol, Sabtu (15/3).

amdal

Sebelum menandatangani deklarasi kampanye damai, pada kegiatan yang dihadiri utusan Pemda Sumbawa, unsur muspida, Panwaslu Kabupaten Sumbawa dan para caleg, para pimpinan parpol membacakan deklarasi kampanye damai berisi delapan poin yang harus dipatuhi selama masa kampanye.

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag, dalam sambutannya menyebutkan tujuan kegiatan itu untuk membangun dan memperkuat komitmen semangat dan persaudaraan antara KPU sebagai penyelenggara pemilu dengan segenap peserta pemilu dan seluruh stakeholder lainnya. ‘’Semua pihak harus menyatukan tekad melaksanakan kampanye yang dimulai pada 16 Maret hingga 5 April mendatang secara rukun dan damai,” pintanya.

Kegiatan ini sambungnya, bagian dari seluruh tahapan dan akan berakhir pada proses rekapitulasi di tingkat nasional. Diharapkan, semua rangkaian kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, tentunya dilandasi dengan semangat dan keadilan oleh KPU sebagai penyelenggara juga parpol peserta pemilu.

Tak kalah pentingnya, semua pihak harus memperkuat komitmen dalam pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, profesional dan bertanggungjawab, sehingga pesta demokrasi terselenggara dengan penuh suka cita, keceriaan dan kebahagiaan.

iklan bapenda
Baca Juga  KPU KSB Ancam Hentikan Tahapan Pilkada