Kawanan Curanmor Bermobil Dicokok Polisi

oleh -0 views
bankntb

 

Sumbawa Besar, SR (17/03)

amdal
IPDA Totok Suharyanto SH, Kapolsek Empang
IPDA Totok Suharyanto SH, Kapolsek Empang

Pencurian sepeda motor kini lebih canggih dalam melaksanakan aksinya. Jika sebelumnya pelaku berboncengan sepeda motor, satu di antaranya turun mengambil motor sasarannya, kali ini beraksi menggunakan mobil. Seperti yang terjadi di lingkungan RT 02 RW 02, Desa Lamenta, Kecamatan Empang, Sabtu (15/3) sekitar pukul 10.00 Wita. Sebelumnya korban M Amri (36) warga setempat memarkir sepeda motor Suzuki Satria FU 150 di teras rumah dan ditinggalkan masuk ke dalam. Tak berselang lama muncul mobil yang ditumpangi sekitar enam orang berhenti tidak jauh dari kediaman korban. Dua orang turun berpura-pura membeli minuman di kios setempat. Kemudian satu di antaranya menuju kediaman korban langsung mengambil kendaraan berwarna hitam merah EA 5411 EA. Kebetulan di Satria FU itu masih nyantol kunci kontaknya, sehingga dengan mudahnya dibawa kabur pelaku. Korban yang mengetahui hal itu langsung berteriak, membuat pelaku panik dan terus tancap gas meninggalkan seorang rekannya yang kemudian dikepung massa. Sedangkan mobil Xenia yang ditumpangi empat pelaku lainnya ikut kabur. Pemuda berinisial TN asal Tolo Oi, Kecamatan Tarano ini yang tidak sempat lari langsung dihakimi hingga babak belur. Beruntung pihak Polsek tiba di TKP mengamankan TN.

Informasi yang diserap Gaung NTB di lapangan, pencurian sepeda motor menggunakan mobil rentcar di wilayah Polsek Empang sudah yang kedua kalinya. Sebelumnya 7 Maret lalu, tiga orang pelaku beraksi menggunakan mobil Suzuki APV. Tiga orang yang belakangan diketahui berinisial DD, ABD, dan HRF—asal Kabupaten Bima, sebenarnya diduga hendak merampok di wilayah Sumbawa. Karena tak memiliki kesempatan mereka pulang dan mampir di Desa Gapit Kecamatan Empang mencari sepeda motor, dan membawa Yamaha Jupiter Z yang terparkir di pinggir persawahan. Beruntung cepat melaporkan kasus kehilangan motornya ke Polsek Empang, sehingga dalam waktu singkat menangkap tiga tersangka beserta barang bukti mobil dan sepeda motor.

Baca Juga  Sudah Dua Tersangka Proyek PKK Ditetapkan Jaksa

Kapolsek Empang, IPDA Totok Suharyanto SH yang dihubungi tadi malam, mengakui keberhasilan pihaknya dalam mengungkap kasus curanmor. Untuk kasus pertama, berhasil mengamankan tiga tersangka dan barang bukti mobil, sedangkan kasus curanmor kedua hanya satu tersangka karena sebagiannya kabur.

Keempat tersangka dari dua kasus ini, sudah dititip ke Polres Sumbawa, namun penanganan tetap dilakukan jajarannya. “Kami terus mengembangkan kasus ini termasuk berkoordinasi dengan Polres Bima,” demikian perwira ramah ini.

iklan bapenda