Distribusi Logistic Pemilu, PPK Ropang Siapkan 24 Ekor Kuda

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (17/03)

Foto: bugisumirat.com
Foto: bugisumirat.com

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ropang, Abdul Azis S.Pd meminta KPU Sumbawa komit mendistribusikan logistic Pemilu Legislatif 2014 ke Kecamatan Ropang, 27 Maret mendatang. Pendistribusian ke wilayah selatan ini harus diprioritaskan karena medannya yang sulit, dan infrastruktur jalan setempat dalam kondisi rusak berat. Apalagi saat musim hujan, praktis lalulintas kendaraan roda dua dan empat terhambat. Jika dipaksakan, truk harus membawa berkarung-karung dedak  untuk ditumpahkan di sepanjang jalan agar memudahkan truk atau kendaraan lain melintas. Alternative lain adalah menggunakan kuda.

amdal

Untuk diketahui pendistribusian logistic di Kecamatan Ropang sebanyak 68 kotak suara untuk 17 TPS, di luar kotak suara bagi PPS dan PPK yang terbuat dari seng.

Abdul Aziz menyebutkan, DPT Kecamatan Ropang 4.515 orang pemilih dan sebagian besar tersebar di 4 desa tersulit seperti Desa Ranan, Labangkar, Lawin dan Lebin dengan jumlah 12 TPS.Untuk droping ke sejumlah desa ini rencananya akan menggunakan 24 ekor kuda sewaan  dengan biaya antara Rp 150.000– Rp 200.000 per kuda sekali angkut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Divisi Tekhnis dan Data Pemilu KPU Sumbawa Sudirman S.Ip menyatakan komitmennya untuk memprioritaskan pengiriman sejumlah logistic Pemilu 2014 ke Kecamatan Ropang, termasuk sejumlah kecamatan lainnya yang kondisi medannya sama yakni Orong Telu, Lunyuk, Tarano, Labangka dan daerah kepulauan seperti Bajo-Bugis, Bajo Medang, Sebotok dan Labuan Aji. “Kami optimis seluruh kelengkapan logistik pemilu 2014 sudah mulai dilakukan pendistribusiannya paling lambat 27 Maret mendatang disesuaikan dengan skala prioritas,” ujarnya.

iklan bapenda
Baca Juga  Tata Kelola Hutan Sumbawa Dinilai Amburadul