Dicurigai Dukun Santet, Rumah Dihujani Batu

oleh -0 views
bankntb
Ilustrasi, foto: bagindaery.com
Ilustrasi, foto: bagindaery.com

SY : Itu Fitnah !

Sumbawa Besar, SR (15/03)

SY beserta istri dan 5 orang anaknya terpaksa angkat kaki dari kediamannya Dusun Lape Atas, Desa Lape, Kecamatan Lape. Warga setempat mengusirnya dan rumahnya hancur dihujani batu. Pasalnya SY diduga memiliki ilmu santet.

Kepala Desa Lape, Drs Johar Arifin yang dikonfirmasi Gaung NTB Kamis (13/3) mengakui adanya kejadian itu. Saat kejadian dia bersama aparat kepolisian dari Polsek Lape langsung terjun ke lapangan untuk meredam aksi massa, sekaligus mengamankan terduga beserta keluarganya. “Dia (SY) diamankan di Sektor, istri dan anaknya di rumah kepala dusun,” katanya. Untuk menindaklanjuti kasus ini, pihaknya menfasilitasi warga dengan menghadirkan SY di kantor desa, kemarin. Hadir juga dari Danramil dan kepolisian. Dalam kesempatan itu massa tetap menginginkan agar SY hengkang dari tempat tinggalnya, selain dugaan itu juga

tidak pernah mengikuti kegiatan kemasyarakatan seperti gotong-royong.

SY yang ditemui terpisah, Jumat (14/3) membantah menganut ilmu hitam sebagaimana tuduhan warga. “Saya tidak menganut ilmu hitam dan Saya berani bersumpah apapun, meskipun harus sumpah pocong, dan tudingan ini adalah fitnah,” ujarnya.

SY mengaku tudingan ini telah dilaporkan kepada ketua RT dan kepala dusun (Kadus) serta ke Kapolsek Lape, Selasa sore. Namun malam harinya, sekitar pukul 21.00 Wita, rumahnya dihujani batu. Ia mengaku terpaksa angkat kaki dari dusun ini dan telah mengemasi seluruh barangnya. Sebab rumah yang ia tempati sudah hancur dilempari massa.

Baca Juga  Dua Hari Menghilang, Ditemukan Membusuk

 

 

iklan bapenda