Polisi Gelar Istighosa untuk Pemilu Damai

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (13/03)

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM
Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM

Banyak cara yang dilakukan jajaran Polres Sumbawa untuk menciptakan pemilu aman dan damai. Setelah melakukan simulasi, pertemuan dengan sejumlah tokoh, dan mengintensifkan koordinasi dengan leading sector terkait, kini Polres Sumbawa menggandeng Bhayangkari, menggelar istighosah—doa dan dzikir bersama. Kegiatan spiritual itu dilaksanakan secara serempak di sejumlah masjid termasuk di wilayah Polsek, dengan sentralnya di Masjid Syuhada Polres Sumbawa, Kamis (13/3) hari ini.

amdal

Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Karsiman SIK MM, mengakui istighosah tersebut bagian dari upaya jajarannya agar pemilu 2014 berlangsung aman dan sukses. Secara kasat mata, pihaknya telah melaksanakan sejumlah latihan, dan upaya lainnya. Kali ini, pihaknya juga berikhtiar secara gaib melalui doa dan dzikir, memohon kepada Allah SWT agar usaha dan kerja keras yang telah dilakukan dalam menciptakan suasana tetap kondusif di daerah ini terutama pada pra, saat dan pasca pemilu. Sebab ia yakin, apapun usaha tanpa campur tangan Allah, tak mungkin terlaksana dengan baik. “Semua anggota dan ibu bhayangkari terlibat dalam kegiatan spiritual ini termasuk sejumlah tokoh agama yang diminta untuk memimpin kegiatan. Hanya saja bagi yang beragama non muslim mengikuti kegiatan ini melalui cara ibadahnya dan dilaksanakan di rumah ibadahnya masing-masing,” jelas Kapolres.

kapolres dan Ketua Bhayangkari, Ny Anna Karsiman
kapolres dan Ketua Bhayangkari, Ny Anna Karsiman

Sejauh ini diakui Kapolres Karsiman, situasi di daerah ini masih kondusif. Menjelang masa kampanye dan pelaksanaan pemilu legislative (Pileg), tidak ada kasus yang menonjol yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas. Untuk memantapkan hal ini, Rabu (12/3), Pemda telah menggelar rapat koordinasi peningkatan keamanan dan kenyamanan lingkungan dalam rangka persiapan pemilu yang dihadiri sejumlah elemen termasuk FKPD, kepala SKPD dan para camat. Rapat ini dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang terjadi, sebab situasi ke depan belum bisa diprediksi. Namun kekompakan dan dukungan masyaraakt sangat diharapkan, sehingga daya tangkal dan daya cegah masyarakat cukup tinggi terhadap sesuatu yang berpotensi menimbulkan inkondusifitas. “Semoga pemilu berjalan sesuai dengan harapan bersama,” demikian Kapolres.

Baca Juga  Cari Kayu, Bocah Tewas Kesetrum di Ladang Jagung Ayahnya

 

iklan bapenda