Kampanye, 536 Caleg Siap Tebar Pesona

oleh -1 views
bankntb
Sudirman. S.Ip, Anggota KPU Kabupaten Sumbawa
Sudirman. S.Ip, Anggota KPU Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, SR (11/03)

Sebanyak 536 calon anggota legislative (caleg) dari 12 parpol di Kabupaten Sumbawa akan bersaing merebut 45 kursi di DPRD Sumbawa. Para caleg ini sudah mulai melakukan berbagai strategi untuk meraih simpati rakyat agar dipilih pada Pileg 9 April 2014 mendatang.

amdal

Ketua Divisi Tekhnis dan Data Pemilu KPU Sumbawa,

Sudirman S.Ip kemarin mengatakan, tahapan kampanye akan dilaksanakan 16 Maret—5 April. Dalam waktu 21 hari ini menjadi peluang bagi para caleg untuk mensosialisasikan diri dengan menyampaikan program, visi dan misinya.

Untuk diketahui, pemilih yang tercatat dalam DPT mencapai 328.524 orang yang tersebar di 1.158 TPS pada lima daerah pemilihan (Dapil).

Para caleg dan parpol memiliki peluang yang sama untuk meraih kursi asalkan mampu meraih suara terbanyak.

Disinggung masih tercantumnya nama Caleg PKS pada Dapil IV (Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat) yang meninggal dunia di dalam surat suara, Sudirman mengiyakan. Caleg bersangkutan meninggal dunia setelah DCT dan pencetakan surat suara telah dilakukan, yang secara otomatis namanya masih tercantum dalam surat suara.

Sesuai dengan Peraturan KPU No. 26 Tahun 2014 tentang Pemungutan dan Perhitungan Suara menyebutkan, jika dalam surat suara masih tercantum nama caleg yang meninggal dunia setelah penetapan DCT, maka jika ditemukan ada tanda pilihan coblos yang benar dari pemilih, maka suaranya akan diperuntukkan bagi Parpol bersangkutan.

iklan bapenda
Baca Juga  Pemda Sumbawa Komit Tuntaskan Permasalahan Daerah