Semarak Lomba Mewarnai SDIT Samawa Cendekia–ASTRA

oleh -0 views
bankntb

Diikuti Ratusan Anak TK/PAUD, Dihibur Raja Dongeng

Sumbawa Besar, SR (11/03)

amdal
astra dongeng
Kak Wawan, Raja Dongeng menghibur Peserta Lomba

Ratusan anak TK/PAUD terlihat sangat antusias mengikuti Lomba mewarnai yang digelar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Samawa Cendekia, Senin (10/3). Praktis lokasi yang disediakan panitia langsung di SDIT, Komplek Villa Matahari, penuh dan padat. Kegiatan hasil kerjasama SDIT dengan PT ASTRA Motor Cabang Sumbawa ini semakin semarak karena para peserta didampingi orang tuanya dihibur oleh Kak Wawan—Raja Dongeng Indonesia asal NTB.

Kepala SDIT Samawa Cendekia, Sambirang Ahmadi S.Ag M.Si yang dikonfirmasi menyebutkan, peserta lomba mewarnai TK/PAUD ini diikuti sekitar 300-an orang. Kegiatan ini merupakan program reguler SDIT yang dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai rangkaian promosi dan proses rekrutmen penerimaan siswa baru. “Tahun lalu kami gelar di Masjid Agung Nurul Huda, alhamdulillah kali ini di gedung sekolah kami sendiri,” kata Sambirang yang juga Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa.

astra dongeng2Untuk diketahui, sejak dibuka tahun lalu siswa SDIT mencapai 76 orang dengan telah memiliki kemampuan dan kualitas membaca, menulis, berhitung, dan mengaji (kombinasi calistungji). Bahkan di antara anak-anak ini sudah ada beberapa yang mampu menghafal 1 juz Al Quran, dan sebagian besar setengah juz. Dan diperkirakan pada kelas kelas III dan IV nanti sudah mampu menghafal 2—3 juz. “Saat acara lomba mewarnai kami tampilkan hasil produk SDIT yaitu da’i cilik, dan menghafal al-quran,” sebutnya.

Baca Juga  Pesta Rakyat Simpedes BRI Sumbawa, Meriah dan Bertaburan Hadiah  

Untuk siswa baru pada tahun ini pihaknya hanya menerima dua kelas yakni 60 orang. Namun peminatnya sudah cukup banyak, karena belum sebulan diumumkan pembukaan penerimaan siswa baru, sudah 50 orang yang mendaftar. Jika hingga akhir penutupan pendaftaran (April 2014) nanti, jumlah siswanya melebihi kapasitas, akan dipertimbangkan untuk penambahan kelas baru melalui seleksi yang cukup ketat. Di bagian lain Ia memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini terutama PT Astra Motor Sumbawa. Ia berharap kerjasama ini terus terjalin kendati pada momen dan kegiatan yang berbeda.

Konvoi Biker, salah satu kegiatan ASTRA
Konvoi Biker, salah satu kegiatan ASTRA

Sementara Kepala Cabang PT ASTRA Motor Sumbawa, Karuna mengatakan, dukungan yang diberikan ASTRA sebagai upaya untuk ikut membangun kreativitas dan kemandirian anak-anak yang merupakan generasi emas di masa mendatang. Hal ini juga menjadi bagian dari program Astra dalam rangka mempromosikan produk dan pencitraan perusahaan. Selain kegiatan ini, ungkap Karuna, ASTRA juga ikut berkonstribusi dalam pembangunan daerah terutama di wilayah pedesaan. Dengan menggandeng Biker, pihaknya terlibat dalam bhakti social seperti gotong-royong pengecetan sarana ibadah yang Tahun 2013 lalu telah dilakukan di beberapa desa. Kali ini Tahun 2014, sudah direncanakan untuk melakukan kegiatan yang sama di desa lainnya. Karenanya jika ada desa yang membutuhkan dukungan untuk ikut

Para Pemenang Lomba Mewarnai
Para Pemenang Lomba Mewarnai

berpartisipasi dalam pembangunan di wilayah tersebut, ASTRA menyatakan kesiapannya. “ASTRA ingin menjadi bagian dari masyarakat Sumbawa dan ikut bersama-sama membangun daerah,” demikian Karuna. (Adv)

iklan bapenda