Pembunuhan Batu Lanteh Terungkap, Polisi Ringkus Tiga Tersangka

oleh -0 views
Ilustrasi kasus pembunuhan
bankntb

Sumbawa Besar, SR (06/03)

AKBP Karsiman SIK MM, Kapolres Sumbawa
AKBP Karsiman SIK MM, Kapolres Sumbawa

Kerja keras jajaran Polsek Batu Lanteh yang diback-up Tim Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa, berhasil mengungkap kasus pembunuhan Hayat Sabang (60) seorang kakek yang tinggal di Sampang Kuang Rea, Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lanteh. Hal ini menyusul penangkapan tiga dari empat orang tersangka berinisial US, DN dan SO, Kamis (6/3).

amdal

Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Karsiman SIK MM yang dikonfirmasi tadi malam, mengakui keberhasilan anggotanya mengungkap satu lagi kasus pembunuhan. Kasus pembunuhan ini terjadi 10 Januari 2014 lalu. Bermula dari ditemukannya korban (Hayat Sabang) dalam kondisi bersimbah darah di wilayah kebunnya yang berjarak sekitar tiga kilometer dari pemukiman setempat. Jasad korban baru bisa dievakuasi polisi setelah dua hari kemudian mengingat medan yang sangat jauh dan sulit dijangkau.

Penyelidikan juga mengalami kendala, salah satunya sulitnya mendatangkan saksi dalam waktu segera. Namun berkat kesabaran dan kerja keras, akhirnya polisi mengidentifikasi para tersangka sekaligus dilakukan penangkapan. “Sekarang mereka sudah diamankan di Polres Sumbawa untuk penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolres. Mengenai motif pembunuhan tersebut, Kapolres mengaku masih didalami.

Seperti diberitakan, korban pertamakali ditemukan oleh dua keponakannya, Asep dan Samad, dalam kondisi kepala dan tangan menderita luka memar. Muncul dugaan kakek malang ini menjadi korban perampokan karena uang Rp 4 juta miliknya hilang.

iklan bapenda
Baca Juga  Bupati Firin: DAK 2012 Sudah Tidak Ada Persoalan