Shabu Milik TO Polres Mataram Dimusnahkan

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (28/02)

NARKOBA EDIIIITBarang bukti narkoba jenis shabu-shabu milik Johan (30) warga Kota Mataram, dimusnahkan pihak Reserse Narkoba Polres Sumbawa, Jumat (28/2). Pemusnahan tersebut disaksikan Kasi Datun Kejaksaan Negeri Sumbawa Deddi Diliyanto SH, KBO Narkoba IPDA Wayan Sada dan tersangka Johan yang didaulat membakar barang haram miliknya tersebut.

amdal

Sebelumnya tersangka ditangkap di sebuah rumah wilayah Tanjung Menangis, Kelurahan Brang Biji, Sumbawa, dalam sebuah penggrebekan pada Selasa (28/1) pukul 24.00 Wita. Upaya Tim Res Narkoba ini berdasarkan informasi masyarakat akan adanya transaksi narkoba. Dari tangan TO Polres Mataram ini diamankan lima poket shabu-shabu seberat 1,6 gram yang disembunyikan secara terpisah. Satu poket diselipkan di celah tanaman pandan pekarangan rumah. Sedangkan empat poket lainnya disembunyikan dalam kotak korek api yang diletakkan di atas rak sepatu.

Kapolres Sumbawa yang dihubungi melalui Kasat Res Narkoba, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Purbo Wahono tadi siang, menyebutkan Johan dikategorikan

sebagai pengedar narkoba. Dia terancam dijerat dengan pasal 112 ayat 1, pasal 114 ayat 1 UU No. 39 Tahun 2009 tentang Narkoba, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun, dan maksimal 20 tahun.

Hasil pengembangan penyidikan, tersangka mengaku membawa barang haram itu dari Mataram sengaja untuk diedarkan di Sumbawa. Sejauh ini polisi terus mendalami kasus ini untuk mengungkap jaringannya, salah satunya berkordinasi dengan Polres Mataram. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Kapolres Minta RSUD Sumbawa Pasang CCTV