Pengusaha Bagong dan Pemda Ajukan Bukti Dokumen

oleh -2 views
bankntb

 

Lanjutan Sidang Cafe

Sumbawa Besar, SR (01/03)

cafe BagongPengusaha Café Batu Gong dan Pemda Sumbawa sama-sama mengajukan bukti dokumen berupa surat pada persidangan lanjutan gugatan perdata di Pengadilan Negeri Sumbawa Besar, belum lama ini.

jaksa Dedi
Deddi Diliyanto SH, berkemeja panjang

Pada sidang tersebut yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Panji Surono SH MH ini, penggugat Sahoda Cs melalui kuasa hukumnya Dr Umaiyah SH MH menyerahkan 17 bukti surat tertulis berupa sertifikat, surat izin usaha perdagangan (SIUP) dan izin karaoke termasuk sejumlah SPPT kepemilikan tanah. Sebelumnya penggugat ini telah mengajukan 7 bukti surat penting menyangkut kepemilikan tanah maupun usaha mereka.

Sementara Pemda Sumbawa selaku tergugat yang diwakili Ahmad Mulyadi SH (Bagian Hukum Setda Sumbawa) didampingi Jaksa Pengacara Negara (JPN) Deddi Diliyanto SH juga menyerahkan tiga bukti surat pernyataan.

Ditemui Jumat (28/2), Deddi Diliyanto SH salah seorang tim kuasa hukum Pemda (tergugat), mengatakan surat yang diajukan pihaknya adalah tiga surat pernyataan yaitu yang ditandatangani pada 23 Nopember 2011, 29 Desember,  dan surat pernyatan 7 Januari 2013. Selain itu bukti pemberitaan media massa local terbitan 11 Januari 2013 terkait hasil ujilab sampel darah HIV/AIDS yang dilakukan Tim Survey Zero Sentinel kerjasama Dikes Sumbawa dan Dikes Propinsi, maupun surat keterangan dari Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa pada 31 Januari 2013 tentang sejumlah perkara pidana yang terjadi di kawasan Batu Gong 2008–2013.

Baca Juga  Antisipasi Paham Radikalisme di KSB, BGI Gelar Dialog Kebangsaan

Sidang yang berlangsung singkat itupun kembali ditunda hingga Kamis mendatang untuk memberikan kesempatan kepada penggugat dan tergugat menyampaikan bukti tambahan surat, sebelum dilanjutkan pemeriksaan sejumlah saksi.

 

iklan bapenda