Pantau Pelanggaran Siswa, SMP 1 Badas Pasang CCTV

oleh -177 Dilihat

 

Sumbawa Besar, SR (28/02)

SMPN 1 Badas SiswaBanyak cara yang bisa dilakukan pihak sekolah untuk menekan pelanggaran yang dilakukan siswa selama berada di lingkungan sekolah. Salah satunya dengan memasang CCTV seperti yang dilakukan SMP Negeri 1 Badas.

Selain tindak lanjut dari kerjasama hasil program Kemitraan dengan SMP 2 Mataram, pemasangan CCTV ini menurut kepala sekolah setempat, A Rahman Semba, SPd, karena pihak sekolah menginginkan seluruh siswa tertib dalam segala hal.

Dengan adanya CCTV ini Rahman yang juga Ketua PGRI Cabang Kecamatan Badas ini mengatakan, pihak sekolah lebih leluasa memantau aktifitas siswa terutama saat jam istirahat. Saat ini CCTV baru dipasang di lima titik seperti di lorong kelas, pintu masuk, perpustakaan dan tempat-tempat yang dianggap strategis. “CCTV ini untuk mempermudah sekolah mengawasi prilaku siswa. Jadi segala aktifitas siswa dapat dipantau,” ujarnya.

Baca Juga  Tiongkok Tawarkan Beasiswa Bagi 1000 Mahasiswa NTB

Pasca di pasangnya CCTV ini Man—sapaan akrabnya, mengaku ada perubahan pola dan sikap siswa menuju ke arah yang lebih baik. Selain itu tidak ada lagi siswa yang berani bolos apalagi merokok, sebab mereka merasa diawasi.

Selain untuk menekan tindak pelanggaran siswa sambungnya, pemasangan CCTV ini merupakan salah satu proses pembelajaran pembentukan karakter siswa.

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *