Modus Beli Ternak, Bawa Kabur 18 Ekor

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR

kapolsek plampang mathiasHingga kini jajaran Polsek Plampang masih menyelidiki kasus dugaan penipuan pembelian ternak di wilayah hukumnya. Hal ini berdasarkan laporan Sudirman (54) warga Kecamatan Maronge yang mengaku mengalami kerugian Rp 78 juta, sebab 18 ekor ternak milik rekanannya raib dibawa kabur HJ—warga Kabupaten Bima, beberapa hari yang lalu. Modusnya, HJ mendatangi Sudirman (pelapor) untuk membeli hewan ternak kerbau dan sapi dengan harga yang cukup bagus. Dengan bujuk rayunya membuat Sudirman terperdaya sehingga mencari sejumlah ternak. Setelah 18 ekor ternak terkumpul, HJ hanya memberikan uang muka sebesar Rp 1 juta dan selebihnya akan ditransfer setelah belasan ternak itu sudah dibawa.

amdal

Seiring berjalannya waktu, janji HJ tak kunjung terealisasi. Terlebih lagi handphone yang dihubungi dalam keadaan mailbox.

Kapolsek Plampang, IPTU Mathias WAL yang dihubungi tadi siang, mengakui adanya laporan kasus tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan menghimpun keterangan sejumlah saksi. “Untuk sementara indikasinya mengarah pada tindak pidana penipuan, tapi kami masih mendalami keterangan saksi,” katanya.

Selain itu pihaknya juga mengindikasikan adanya keterlibatan orang lain selain HJ—terduga pelaku. “Inilah yang kami dalami untuk memastikan arah keterangan para saksi,” pungkasnya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  TNI-Polri Bersinergi Hijaukan Bendungan Arahmano Lenangguar