Polisi dan KPU Buka Surat Suara Pemilu

oleh -3 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR
Surat suara pemilu legislatif di KPUD Sumbawa secara resmi dibuka olehKPU buka kartu 2 pihak kepolisian dan komisioner KPUD Sumbawa, Selasa (25/2). Pembukaan surat suara khusus DPD dan DPR RI ini dilakukan Kapolres Sumbawa yang diwakili Kabag Ops Komisaris Polisi M Hutagalung dan Komisioner KPU Sumbawa, disaksikan perwakilan partai politik dan panwaslu.

Tercatat sebanyak 335 coly atau dus untuk surat suara DPR RI dan sebanyak 421 coly surat suara DPD RI dengan total masing-masing 344.819 lembar termasuk dua persen surat suara cadangan.

amdal

Dalam kegiatan itu, Komisioner Divisi Organisasi dan Logistik KPU Sumbawa, Nurkholis, mengatakan, tujuan menyelenggarakan kegiatan ini untuk melibatkan semua pihak dalam mengawal proses pemilu, sekaligus upaya mentransparansikan proses pemilu.

Untuk saat ini surat suara DPD RI dan DPR RI yang baru tiba, sedangkan DPRD Kabupaten dan DPRD Propinsi belum diketahui kapan akan dikirim. Ini bergantung dengan jadwal ekspedisi karena proses percetakannya di luar NTB yaitu di Bali.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Sumbawa, Kompol M Hutagalung mengatakan semua mekanisme diharapkan terlaksana dengan baik. Semua pihak baik penyelenggara, parpol dan aparat harus bersinergi agar pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan lancar dan sukses. “Sukses melalui kebersamaan adalah motto yang harus dipegang dalam berdemokrasi, perbedaan jangan dijadikan permasalahan, mari bergandengan tangan menuju kesuksesan. Jika ada permasalahan, semua bisa dikomunikasikan sehingga yang tersumbat akan lancar,” paparnya, sembari berharap pelaksanaan pemilu harus akuntabel, dan transparan.

Baca Juga  Raperda APBD Perubahan NTB 2020 Diketok

Terkait proses pengamanan, ungkap Hutagalung, pihak kepolisian akan melakukan pengamanan 24 jam dalam upaya menjaga mekanisme pelaksanaan pemilu dilakukan sesuai dengan aturan yang sebenarnya.

iklan bapenda