Pemda Boyong Puluhan Petani-Nelayan ke Penas Malang

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR
Puluhan petani dan nelayan di daerah ini akan diboyong Pemda Sumbawa untuk mengikuti kegiatan Pekan Nasional (Penas) Tahun 2014 bidang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan. Event tersebut dilaksanakan di Kota Malang Jawa Timur, awal Juni.

Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan Kehutanan (BP4K) Sumbawa, Tarunawan S.Sos, Selasa (25/2), menyebutkan Penas akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Seluruh kabupaten dan propinsi akan ikut serta dalam ajang bergengsi tersebut, sehingga Kabupaten Sumbawa telah mempersiapkan 100 orang peserta terdiri dari puluhan petani handal yang bergerak dibidang peternakan, pertanian, perikanan kelautan dan kehutanan, termasuk pendamping dan wartawan media cetak dan elektronik.

amdal

Penas pertanian, perikanan dan kehutanan ini dinilai sangat penting sebagai ajang promosi berbagai sector unggulan yang telah diraih daerah ini. Hal ini mengingat sejumlah komoditas unggulan bidang peternakan, pertanian, perikanan kelautan maupun kehutanan dapat ditampilkan pada sejumlah atraksi, pameran dan unjuk ketangkasan atas pengolahan hasil unggulan, agar daerah lain dapat tertarik mengadakan hubungan kerjasama perdagangan antar propinsi/kabupaten/kota se Indonesia.

Di samping itu melalui Penas ini dapat dijadikan bahan studi banding, guna menjadi acuan bagi pengembangan dan peningkatan berbagai bidang usaha yang dapat diterapkan ke arah lebih baik di Kabupaten Sumbawa.

iklan bapenda
Baca Juga  Pesta Jagung Warnai Festival Moyo 2015