Pelanggar Lalulintas Tidak Ditilang 

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR
Satlantas Polres Sumbawa menggelar Operasi Simpatik Gatarin 2014. Operasi ini sudah dilaksanakan sejak 21 Februari dan akan berakhir 13 Maret mendatang.

Dalam operasi hari pertama, jajaran setempat melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan pengguna jalan yang melintas di depan Taman Mangga atau Jalan Diponegoro.

Bagi yang sudah lengkap diberikan stiker, dan ada juga petugas yang memasangkan tali helm pengendara.  Sebaliknya, yang tidak lengkap hanya diberikan surat teguran dan pamflet mengenai petunjuk keselamatan di jalan raya.

operasi2
Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Wisnu Dian Ristanto mengatakan, Operasi Simpatik ini menitikberatkan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam berkendara, sekaligus persiapan Operasi Mantap Brata untuk pengamanan pemilu. Dengan adanya kesadaran, pelanggaran akan berkurang dan angka kecelakaan semakin menurun. “Kami tidak melakukan tindakan penilangan hanya menegur dan menghimbau para pelanggar. Kecuali kendaraan tidak punya surat, pretelan dan knalpot racing, atau yang membahayakan keselamatan,” jelasnya. (*)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Curi Semen Karena Kesal Tak Dipinjami Uang