Kemenpan Undang Bupati dan Sekda Bahas Formasi Pegawai 2014

oleh -0 views
bankntb

Taliwang, SR
Yahya soud11Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengundang Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) KSB tanggal 27 Februari besok untuk membahas masalah formasi pegawai tahun 2014.  “Di surat dari Kemenpan disebutkan undangan itu untuk membahas masalah formasi pegawai untuk tahun 2014,” jelas Kabag Humas Setda KSB, Yahya Soud, kemarin.
Meski perihal surat itu tentang formasi pegawai 2014, Yahya menyatakan pemda berharap agar dalam pertemuan itu nantinya juga dibahas masalah pegawai Kategori Dua (K2) yang hingga sekarang masih menjadi masalah hampir diseluruh Indonesia. “Kita berharap persoalan K2 itu juga dibahas, agar kita bisa segera mendapat kejelasan atas persoalan yang sampai sekarang belum tuntas,” timpal Yahya.

Kemungkinan untuk dibahasnya persoalan K2 itu, memang terbuka. Pasalnya, Kemenpan sebelumnya hanya mengundang Sekretaris Daerah dari seluruh Indonesia. Namun setelah itu menyusul surat dengan agenda yang sama, yang juga mewajibkan Bupati untuk hadir dalam pertemuan tersebut.
“Persoalan K2 terjadi diseluruh Indonesia dan telah menjadi isu nasional, jadi wajar kalau dibahas di pertemuan oleh Kemenpan dengan para kepala daerah,” katanya.

Sementara itu, ratusan K2 yang melakukan aksi protes di KSB, sudah dua pekan ini tetap bertahan menduduki kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BK Diklat) di KTC. Aksi para K2 itu tetap dikawal oleh puluhan personil Kepolisian dan Sat Pol PP. Para peserta aksi juga memasang sejumlah spanduk berisi protes atas hasil seleksi K2 dan mencoret tembok dan pintu kantor dengan kata-kata kecaman.

iklan bapenda
Baca Juga  Ciptakan Keamanan Debat Zona Barat, Polisi Survey Lokasi