Kabid Sosial Sumbawa Meninggal di Acara Mensos

oleh -1 views
bankntb

Diduga Terkena Serangan Jantung
Taliwang, SR

Acara bakti sosial kemanusian Menteri Sosial yang digelar di Lapangan Desa Rempe, Kecamatan Seteluk, Selasa (25/2) kemarin, diwarnai berita duka. Muhammad Salim S.Sos, Kabid Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, meninggal dunia ketika mengikuti acara tersebut. Kejadian yang menimpa Salim itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita saat acara sedang berlangsung.

amdal

Acara itu dihadiri langsung oleh Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri, Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin dan Bupati KSB, KH Zulkifli Muhadli itu. Salim yang berada di deretan belakang tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri, saat wakil gubernur NTB, Muhammad Amin, menyampaikan sambutan. Suasana acara yang dihadiri ratusan tamu undangan itu, yang semula hening sontak riuh. Sejumlah tamu undangan langsung memberikan pertolongan dengan melarikannya ke pos kesehatan di lokasi acara.

Petugas sempat memberikan bantuan pernafasan melalui tabung oksigen. Meski demikian, kejadian yang berlangsung tiba-tiba itu, tidak sampai membuat acara dihentikan. Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, sebelum menyampaikan sambutannya, meminta panitia untuk memberikan pertolongan maksimal kepada korban.

Karena keterbatasan fasilitas di pos kesehatan tersebut dan kondisinya yang kritis, ia langsung dilarikan menggunakan ambulance ke Puskesmas Seteluk. Namun nasib berbicara lain, taslim meninggal dunia didalam perjalanan sebelum ambulance yang membawanya tiba di Puskesmas.

Sejumlah undangan yang sempat memberikan pertolongan pertama di lokasi kemarin, memperkirakan, taslim terkena serangan jantung. Saat kejadian itu, ia dalam posisi berdiri dan tiba-tiba terjatuh tidak sadarkan diri.

Baca Juga  Kemenag Sumbawa Perpanjang Masa Pelunasan BPIH Tanpa Tatap Muka

Kepala Sekretariat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KSB Drs. Mukhlis mengatakan, ia mengenal sosok Salim. Sebelumnya pria bertubuh subur itu katanya pernah menjabat Kabid Kebencanaan di BPBD Sumbawa. Ia juga mengungkapkan selama ini kondisi kesehatan Salim tidak begitu prima. “Beliau itu memang sering sakit,” katanya.
Informasi yang didapat SR, jenazah Salim kemarin langsung dibawa pulang ke Sumbawa.

iklan bapenda