Jabatan Dirut PDAM Sumbawa akan Dilelang

oleh -7 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR
Saat ini Pemda Sumbawa sudah ancang-ancang untuk mempersiapkan pengganti Ir Gani Eko Harsono sebagai Dirut PDAM Sumbawa definitive. Rencananya untuk mendapat pengganti, Pemda akan melelang jabatan tersebut pada Maret mendatang sehingga April sudah ada dirut definitive.
Ketua Dewan Pengawas PDAM Batulanteh Sumbawa, Wirawan S.Si MT Senin (24/2) mengatakan, pihaknya masih menunggu genap sebulan sejak pencopotan sementara Ir Gani sebagai Dirut PDAM 7 Februari 2014 lalu.

Sebagaimana keputusan Bupati Sumbawa dan ketentuan Perda No. 7 Tahun 2013 tentang pengelolaan PDAM Batulanteh Sumbawa, ungkap Wirawan, Dewan Pengawas akan segera mengambil sikap. “Lelang jabatan ini terbuka untuk umum. Silakan siapa saja yang berminat daftarkan diri,” ujarnya.

Tentunya harus memenuhi syarat salah satunya memiliki pengalaman kerja selama 10 tahun tentang pengolahan air yang ditunjukkan dengan sertifikat resmi. Selain itu tidak memiliki hubungan kekerabatan hingga derajat ketiga dengan Bupati maupun Wakil Bupati Sumbawa. Usianya maksimal 50 tahun bagi pelamar yang berminat dari luar PDAM.

Menyangkut laporan pembahasan neraca keuangan Tahun 2013 dan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) PDAM Sumbawa Tahun 2014 yang telah dituntaskan Plt Direktur Hasanuddin SE, menurut Wirawan telah dinyatakan final. Dalam dokumen itu, terungkap target umum pendapatan kotor sebesar Rp 2 miliar lebih, dengan asumsi deviden keuntungan yang dihasilkan pada tahun 2015 mendatang mencapai Rp 600–700 juta setelah dikurangi jasa produksi, biaya pengembangan dan biaya cadangan umum lainnya.
Bahkan pihaknya telah meminta pelaksana Direktur PDAM Sumbawa dapat melakukan efisiensi terkait dengan biaya non operasional termasuk gaji karyawan. Efisiensi ini dapat dilakukan melalui PHK massal dan penurunan atas gaji pegawai.

Baca Juga  Tingkatkan Penarikan PBB, BPA Lakukan Evaluasi

Di bagian lain Wirawan memberikan apresiasi kepada Plt Direktur Hasanuddin SE bersama segenap jajarannya yang telah berhasil menuntaskan sejumlah PR yang ditinggalkan Dirut sebelumnya.
Distribusi air bersih kepada masyarakat ini sudah normal kembali.

iklan bapenda