UKG Diikuti 1022 Guru

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR
Kadis Diknas Kabupaten Sumbawa, Sudirman Malik, SPd, mengatakan Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2014 akan dilaksanakan pada tanggal 22—28 Februari mendatang.

Ditemui SR kemarin, Dirman Malik—sapaan akrabnya, menegaskan UKG yang akan dipusatkan di SMK Negeri 1 Sumbawa dan SMA Negeri 1 Sumbawa ini, bakal diikuti sebanyak 1022 peserta.
Peserta UKG ini ditetapkan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersumber dari data Layanan Padamu Negeri (LPN), yang diinput oleh guru bersangkutan.

amdal

UKG ini dilakukan dalam rangka pemetaan kompetensi guru khususnya menyangkut kompetensi pedagogik dan profesionalisme. Lewat UKG ini nantinya bakal diketahui kelemahan-kelamahan apa saja yang masih ada pada diri guru bersangkutan, untuk kemudian diperbaiki melalui kegiatan diklat. “Ini (UKG) merupakan tahapan awal untuk mengikuti program sertifikasi dan salah satu syarat utama,” ujarnya.

Sebelum UKG ini dilaksanakan, sambung Dirman Malik, akan dilakukan uji coba tentang cara pengoperasionalan aplikasi online, mengingat soal-soal nanti dikirim langsung oleh pusat melalui system server atau system computer online. Ujicoba ini perlu dilakukan, mengingat masih banyak guru-guru yang belum memahami betul tentang teknologi (computer), terutama mereka yang bertugas di kecamatan dan daerah terpencil.

iklan bapenda
Baca Juga  Matangkan "Youth Camp", Nusatenggara Center Gelar TOT