Sekolah Diminta Proaktif Pantau Siswa

oleh -4 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR
Kadis Diknas Kabupaten Sumbawa, Sudirman Malik, SPd, secara tegas meminta sekolah untuk proaktif melakukan pemantauan terhadap siswanya. Hal ini menurutnya, perlu dilakukan agar aktifitas siswa dapat terkontrol dengan baik.
Apa yang disampaikan oleh Kadis Diknas ini guna menyikapi terjaringnya 7 pelajar SMP dan SMA/SMK oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), saat jam pelajaran masih berlangsung, belum lama ini.

Selain proaktif melakukan pemantauan di sekolah ujar Dirman Malik—sapaan akrabnya, pihak sekolah juga diminta tetap melakukan koordinasi dengan orang tua murid, khusus bagi siswa yang tidak hadir di sekolah untuk mengetahui tentang keberadaannya termasuk alasan ketidakhadirannya.

amdal

Koordinasi antara pihak sekolah, dengan orang tua murid maupun masyarakat sangat diperlukan, mengingat tugas untuk melakukan pemantauan terhadap siswa ini tidak semata dibebankan kepada sekolah saja. “Harus ada kolaborasi yang baik antara sekolah, orang tua murid dan masyarakat, sebab dunia pendidikan ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” ujarnya.
Namun, yang memegang peranan paling penting dalam hal ini adalah kesadaran siswa itu sendiri, bahwa dunia pendidikan sangat berharga bagi masa depannya. Tanpa ada kasadaran langsung dari diri siswa itu sendiri, segala upaya yang dilakukan pihak sekolah tak akan berjalan maksimal.

iklan bapenda
Baca Juga  Pelajar Sumbawa Raih 6 Medali pada Kejuaraan Atletik Kartini Cup NTB