Home / HukumKriminal / Beraksi di 10 Lokasi, Begal Kejam Ditembak

Beraksi di 10 Lokasi, Begal Kejam Ditembak

LOMBOK TIMUR, SR (20/2/2020)

Satu dari kawanan begal yang dikenal kejam, berhasil diringkus Tim Ops Jaran Gatarin dan Tim Elit Sabhara Polres Lotim yang diback-up Polsek Keruak dan Polsek Jerowaru, Rabu (19/2/2020). Kawanan begal beraksi dengan cara merampas motor di jalan dan tak segan-segan menebas korban menggunakan senjata tajam. Dalam catatan kepolisian, kawanan tersebut kerap beraksi di beberapa tempat sejak 2019 lalu. Di antaranya Desa Mendana Keruak Lotim, dan Taman Kota Selong. Pelaku yang tertangkap ini berinisial YA alias Age (20) warga Praya Timur, Lombok Tengah. Dalam penangkapan itu, polisi menghadiahi pelaku dengan timah panas.

Kapolres Lotim yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP I Made Yogi, SIK., SE dalam keterangan persnya, menjelaskan, sebelum tertangkap, Age bersama tiga orang rekannya membuntuti korban bernama M. Sayfil Azmi (17) warga Keruak, Lotim, yang sedang mengendarai sepeda motor. Saat berada di tempat sepi, pelaku memberhentikan korban. tanpa basa basi langsung menebas korban. Setelah itu pelaku mengambil paksa HP dan sepeda motor korban. Ketika pelaku hendak kabur, korban menarik pelaku yang berada di atas kendaraan sehingga HP pelaku terjatuh dan tertinggal di TKP. Dalam melakukan aksinya kedua pelaku mengincar sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan maupun di halaman rumah sasarannya. Dalam salah satu aksinya tepatnya di rumah korban, terekam CCTV sedang mengambil sepeda motor korban. Age berperan mengarahkan rekannya dan menjual sepeda motor milik korban.

Polisi yang mengantongi ciri-ciri pelaku melakukan penyelidikan. Satu per satu rekan pelaku ditangkap. Yaitu Rony (21), Satria (20), Wirda (19) dan Dani (18). Selanjutnya Age ditangkap di rumah mertuanya wilayah Desa Bilelando, Kec. Pratim, Lombok Tengah. Saat dibawa, Age memberontak melawan petugas. Terpaksa petugas mengambil tindakan tegas dengan cara menembak betis kaki kanan pelaku. Dalam pemeriksaan para pelaku mengaku sudah melakukan aksi serupa lebih dari 10 kali di wilayah Lombok Timur. (SR)

Lihat Juga

Semprotkan Disinfektan, Timgab Bubarkan Aktivitas di Pasar Burung

MATARAM, SR (29/3/2020) Tim Gabungan dari Satbrimob Polda NTB, Samapta Polresta Mataram, TNI dan Satpol ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *