Home / Ekonomi / Mitigasi Lingkungan, BKPH Ampang Plampang Lakukan “Weekend Menanam”

Mitigasi Lingkungan, BKPH Ampang Plampang Lakukan “Weekend Menanam”

SUMBAWA BESAR, SR (26/1/2020)

Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan Ampang Plampang bersama seluruh elemen masyarakat dalam beberapa minggu ini secara simultan melakukan kegiatan penanaman di berbagai lokasi. Dengan mengangkat tema “Weekend Menanam” kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal mengkonsolidasikan semua pihak untuk ikut terlibat dalam upaya mitigasi lingkungan di wilayah Kabupaten Sumbawa terutama kecamatan Empang, Tarano, Plampang dan Labangka. Dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut, telah tertanam 3000 bibit jenis kayu-kayuan, dalam bentuk penanaman turus jalan 1000 bibit dan penanaman dalam rangka perlindungan sumber air 2000 bibit.

Kepala Balai KPH Ampang Plampang Dedy Purwanto, SP., M.Sc, mengatakan, terkonsolidasinya semua pihak menjadi indikator kunci bagi keberhasilan proses rehabilitasi hutan dan lahan di Sumbawa. Tanpa andil semua pihak, menekan laju degradasi hutan dan lahan akan cenderung jalan di tempat. Demi terus mengupayakan konsolidasi multi pihak tersebut, BKPH Ampang Plampang telah menyusun rencana aksi yang secara bertahap akan terus dikerjakan demi mempercepat target-target rehabilitasi hutan dan lahan di Sumbawa. “Antara lain melalui giat-giat bersama dan diskusi diskusi lingkungan yang melibatkan elemen masyarakat yang konsen terhadap isu-isu lingkungan,” imbuhnya, seraya berharap kegiatan itu menjadi satu dari sekian langkah menuju NTB Asri dan Lestari. (SR)

 

Lihat Juga

Bupati: Pelatihan Tikrar Momentum Tumbuhkan Kembali Semangat Keislaman

SUMBAWA BESAR, SR (23/2/2020) Bupati Sumbawa meminta kepada seluruh peserta Pelatihan Menghafal Al-Qur’an yang menggunakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *