Home / Pendidikan / Belasan Siswa SIT SC Borong Juara di Paracendekia English and Mathematics Festival se-NTB

Belasan Siswa SIT SC Borong Juara di Paracendekia English and Mathematics Festival se-NTB

SUMBAWA BESAR, SR (26/1/2020)

Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendekia (SIT SC) membuktikan diri sebagai gudangnya siswa berprestasi. Ini terlihat dari berbagai prestasi yang diraih selama ini baik di tingkat lokal, regional, hingga nasional. Siswa-siswi setempat juga didorong untuk tampil dalam ajang apapun sebagai upaya melatih mental dan menumbuhkan kepercayaan diri. Karenanya mengawali Tahun 2020 ini, SIT Samawa Cendekia kembali menoreh prestasi membanggakan. Prestasi tersebut diukir siswa siswi SIT Samawa Cendekia pada ajang “Paracendekia English and Mathematics Festival se-NTB Tahun 2020” yang diselenggarakan di STKIP Paracendekia NW Samawa, belum lama ini. Dalam ajang bergengsi itu, para siswa SIT SC memborong juara dari berbagai kategori mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Tercatat belasan siswa-siswinya masuk dalam 10 besar kejuaraan tersebut.

Untuk English Festival, Liyana Khaliza N juara 2 Story Telling SD dan Nahda Aura S juara 4 Poetry SD. Kemudian Story Telling SMP, siswa SIT SC hampir semuanya menempati posisi juara. Yaitu Tsania Putri Hanifah (juara 1), Alyanisa Wardhani (juara 2), Ramiza Nadivah (juara 3), dan Mutia Balqis Ramdhani (juara Harapan II). Masih di kategori yang sama untuk Speech SMP, Alkhanza Gasani (juara Harapan II), Nasywa Auliya A (juara Harapan III) dan Aurelia Agustina I (juara 8). Untuk kategori Poetry SMP, Shofi Adekayanti meraih juara 10. Sementara untuk SMA kategori Speech, Aryadilla Sofhia Fidduha meraih juara 3, dan kategori Poetry SMA, Hadil Hudatil Awwari Rameci berhasil mendapatkan juara pertama.

Untuk Olimpiade Matematika, sebanyak 6 siswa SIT SC meraih juara. Untuk tingkat SD, Nahda Aura Salsabila, dan Shaista Munisa Ashalina meraih juara 2 dan juara Harapan III. Kemudian tingkat SMP, Mulan Sadidah Khaeruddin, Dalila Helica Hatsyana, dan Lista Adza Kirana meraih juara Harapan I, Harapan II dan Harapan III. Dan tingkat SMA, Hadil Hudati Awwari Rameci meraih juara 2.

Sekretaris Yayasan Samawa Cendekia, Aryanti Dwiyani M.Pd

Sekretaris Yayasan Samawa Cendekia, Aryanti Dwiyani M.Pd yang ditemui Ahad (26/1/2020), mengaku sangat bangga dan gembira melihat perkembangan mental anak-anak SIT Samawa Cendekia. Menurutnya, juara sesungguhnya bukanlah tujuan, tapi dengan berhasil tampil dan menjadi juara tentu menjadi momen yang indah bagi mereka dan juga pembinanya yang tak akan terlupakan sekaligus menjadi sejarah hidupnya. Selain itu raihan dalam ajang tersebut semakin menguatkan kepercayaan diri anak-anak SIT SC. “Yang mahal itu kan kepercayaan diri, karena butuh kesabaran untuk menumbuhkannya. Sekali dia tumbuh itu adalah awal kemandirian dan kesuksesan di masa depan,” ujarnya.

Ia mengucapkan selamat kepada semua peserta karena sudah berani tampil dan menunjukkan bakat dan keunggulan kompetitifnya. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada guru pembinanya yang sangat luar biasa, serta seluruh wali murid atas doa dan kepercayaannya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Mulai Besok, Dikbud Sumbawa Rumahkan Siswa

SUMBAWA BESAR, SR (16/3/2020) Semua siswa dari jenjang PAUD/TK hingga SMP di wilayah Kabupaten Sumbawa, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *