Home / HukumKriminal / Tak Gubris Peringatan, Bule Asal Turki Tewas Ditelan Ombak

Tak Gubris Peringatan, Bule Asal Turki Tewas Ditelan Ombak

LOMBOK UTARA, SR (23/1/2020)

Baru saja heboh tewasnya Lee David Merchant (44) WNA asal Wales di kolam renang Tripoca Hotel Trawangan, Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Kamis (23/1/2020) pukul 05.30 Wita, kini kembali dikejutkan dengan tewasnya Bule asal Turki. Adalah Mehmet Haluk Beker (76 Tahun) ditemukan tewas tenggelam di pantai dekat Hotel Jeeva Klui, Dusun Klui, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Kamis (23/1) pukul 13.00 Wita. Upaya pertolongan sempat dilakukan, namun dalam perjalanan menuju rumah sakit Bhayangkara Mataram, korban dinyatakan meninggal dunia.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si dalam keterangan persnya, menyebutkan, korban Mehmet Haluk Beker yang lahir di Istambul Turki datang ke Lombok bersama istrinya dan menginap di Hotel Jeeva, Lombok Utara. Sebelumnya korban berenang di pinggir pantai dekat hotel. Ini dilihat Herman pegawai hotel setempat. Namun tiba-tiba korban berenang ke tengah pantai. Herman dan istri korban berusaha mengingatkannya agar tidak berenang terlalu jauh. Namun peringatan itu tak digubris.

Selang beberapa lama korban terhempas ombak besar dan langsung menenggelamkannya. melihat Hal tersebut Herman bersama warga yang ada di sekitar pantai berusaha menolong korban dan membawanya ke pinggir pantai. Saat itu korban dalam keadaan lemas, dan sempat diberikan tindakan pertolongan pertama. Selanjutnya pihak hotel menghubungi dokter dan ambulance untuk dibawa ke RS Bhayangkara Mataram. Namun sayang dalam perjalanan korban sudah meninggal .

Menurut keterangan dokter, diduga korban meninggal akibat kelelahan saat berenang mengingat kondisi fisik korban yang sudah tua ditambah ombak di lokasi kejadian sedang pasang. Saat ini korban masih disemayamkan di RS Bhayangkara Mataram sambil menunggu keputusan dari istri korban. (SR)

 

Lihat Juga

Kapolda NTB Beri Pembekalan 154 Siswa Diktu Bintara Polri

MATARAM, SR (22/2/2020) Sebanyak 154 orang siswa Diktuk Bintara Polri TA 2019/2020 SPN Polda NTB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *