Home / Pemerintahan / Diawali “Surat Ar-Rahman” Diakhiri Performance Nissa Sabiyan

Diawali “Surat Ar-Rahman” Diakhiri Performance Nissa Sabiyan

Hari Puncak Peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke-61

SUMBAWA BESAR, SR (21/1/2020)

Diperkirakan 10 ribuan masyarakat memadati Lapangan Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (22/1/2020) besok. Mereka yang datang dari segala penjuru ini akan hadir pada acara “Sumbawa Bersyukur” peringatan hari puncak HUT Kabupaten Sumbawa ke-61. Ada beberapa mata acara, yang diawali dengan Pemutaran Recorder Ayat-ayat Suci Al-Qur’an Surat Ar-Rahman. Selanjutnya penampilan Gambus sembari menyambut tamu undangan. Setelah pembacaan kalam ilahi dan saritilawah, menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Kemudian, Tausyiah bersama Ustadz Drs. H. Ahmad Wijayanto S.Sos., MA atau yang populer dipanggil Ustadz Wijayanto.

Usai Tausyiah, Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc menyampaikan sambutannya. Intinya Bupati menyampaikan capaian-capaian pembangunan terutama dalam masa pemerintahannya bersama Wakil Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah yang sudah berjalan selama 4 tahun. Seperti pembangunan infrastruktur jalan terutama jalan hotmix untuk kemantapan jalan, belasan jembatan, puluhan kilometer jaringan irigasi, jaringan telekomunikasi untuk meminimalkan blank spot komunikasi hingga pelosok terpencil, bendungan, pasar, puskesmas, relokasi RSUD dan lainnya.

Usai sambutan Bupati, dilakukan Deklarasi Riam Remo Forum Komunikasi Lintas Etnis dan FKUB untuk menyatakan komitmen menjaga keamanan dan kondusifitas daerah. Di pertengahan acara, penyerahan penghargaan untuk PBB terbaik berupa hadiah Umroh dan penghargaan kepada Camat Berprestasi Tahun 2019. Penghargaan atas partisipasi dalam perlindungan Hiu Paus yang telah menempatkan Kabupaten Sumbawa sebagai juara 2 nasional di ajang Trisakti Tourism Award Tahun 2019. Serta Penghargaan Pemenang Lidtek Tahun 2019.

Berikutnya, sambutan Gubernur NTB. Di penghujung acara adalah yang ditunggu-tunggu masyarakat. Adalah performance Nissa Sabiyan—penyanyi religi, salah satu lagunya adalah I’tirof dan Deen Salam. Penampilan artis yang bernama lengkap Khoirunnisa ini ditutup dengan pemotongan tumpeng yang menandai genapnya usia 61 tahun Kabupaten Sumbawa.

Untuk diketahui, di lokasi acara tepatnya beberapa sudut Area Kantor Bupati, panitia menyediakan berbagai macam kuliner. Di sudut timur, kuliner disediakan oleh desa dan kelurahan. Sedangkan di sudut barat, disediakan oleh dinas/instansi. Semua kuliner ini disiapkan gratis untuk disantap masyarakat. (JEN/SR)

Lihat Juga

Dermaga F3 Poto Tano Diresmikan, Siap Dikelola Perusda

SUMBAWA BARAT, SR (20/3/2020) Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. HW Musyafirin MM meresmikan operasional Dermaga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *