Home / Ekonomi / Putri Maris Nusung dan Kampung Jawa Ode Juara Vollyball Sumbawa Cup

Putri Maris Nusung dan Kampung Jawa Ode Juara Vollyball Sumbawa Cup

SUMBAWA BESAR, SR (19/1/2020)

Club Vollyball Putri Manis Nusung berhasil meraih juara pertama Volly Ball Sumbawa Cup 2020. Kepastian ini diraih setelah mengalahkan Club Vollyball Universitas Samawa (UNSA) dengan kedudukan 3-2 pada partai final yang berlangsung di GOR Mampis Rungan, Minggu (19/1) siang. Sementara di Vollyball Putra, Kampung Jawa Ode menang telak atas Tribrata dalam pertarungan tiga set yang cukup alot dan melelahkan. Untuk juara 3 dan 4 di Vollyball Putri diraih Putri Senampar dan Brang Kolong. Dan putra untuk juara 3 dan 4 adalah Kampung Jawa Dua dan Ngeru.

Kejuaraan Vollyball antar Klub tersebut disponsori PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) bekerjasama dengan Lembaga Maju Bersama (LMB) dan Pengda PBVSI Kabupaten Sumbawa. Sebanyak 25 tim bola volly putra dan putri se Kabupaten Sumbawa berlaga pada Kejuaraan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa ke-61.

Sebelumnya kegiatan yang mulai berlangsung dari 12 Januari hingga 19 Januari ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa. Melalui Staf Ahlinya, Ir. H. Zulkifli, Bupati menyampaikan apreasiasi kepada PT Amman Mineral yang telah mendukung berbagai kegiatan olahraga di daerah ini. Hal tersebut sebagai bentuk dan peran serta pihak swasta dalam upaya memajukan dan meningkatkan bidang olahraga di Kabupaten Sumbawa.

Sementara Ir. H. Syarafuddin Jarot MP, Senior Manager Social Responsibility Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) menyampaikan terima kasih kepada sejumlah club volley yang ikut berpartisipasi dalam Vollyball Sumbawa Cup 2020. Kegiatan itu berlangsung sukses. Bagi yang meraih juara untuk terus meningkatkan prestasinya di masa mendatang, dan yang belum berhasil teruslah berlatih.

Haji Jarot menyatakan bahwa AMNT akan terus mendukung kemajuan bidang olahraga di NTB khususnya di Kabupaten Sumbawa. Setiap tahunnya, AMNT mensponsori beberapa kejuaraan seperti yang belum lama ini berlangsung yakni kejuaraan Bulu Tangkis se—NTB, Sepak Bola U-22,  dan Kejuaraan Vollyball Sumbawa Cup 2020. Ke depan kegiatan ini akan tetap digelar dengan skala yang lebih luas lagi.

Dalam kesempatan itu H. Syarafuddin Jarot menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Sumbawa yang telah mendukung kelancaran kegiatan eksplorasi PTAMNT di Blok Dodo. Kegiatan ekplorasi di Dodo kini sudah memasuki tahap ekplorasi detail. (SR)

Lihat Juga

Harga Gula Menggila, DPR: Ini Permainan Mafia

JAKARTA (20/2/2020) Anggota Komisi IV DPR, Andi Akmal Pasluddin mengatakan kelangkaan gula pasir di pasar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *