Home / Pemerintahan / Ikrar Dukung Husni Djibril Dua Periode di Acara Dizkir dan Doa Bersama 

Ikrar Dukung Husni Djibril Dua Periode di Acara Dizkir dan Doa Bersama 

SUMBAWA BESAR, SR (17/1/2020)

Acara Dzikir dan Doa Bersama di Pendopo Bupati Sumbawa, Jumat (17/1) malam, berlangsung khidmat. Namun suasana kegiatan yang dihadiri Bupati, Sekda, Asisten, kepala OPD, anggota DPRD, dan masyarakat ini seketika berubah semarak, setelah Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si yang tampil sebagai Ketua Tim Koalisi PDIP–Demokrat, menyerukan para relawan yang hadir untuk berikrar setia mendukung HM Husni Djibril B.Sc menjadi Bupati Sumbawa di periode kedua.

Dalam pidatonya, Syamsul Fikri menyatakan bahwa sampai saat ini dia masih sebagai Ketua Koalisi PDIP—Demokrat. Dan koalisi tersebut masih utuh. Selain itu para relawan yang berjuang memenangkan Husni Djibril sebagai Bupati Sumbawa juga masih tetap setia. “Untuk para relawan hanya satu permohonan saya, mari kita buat satu kesepakatan untuk tetap mendukung beliau (H Husni Djibril) menjadi Bupati Sumbawa dua periode. Apakah saudara-saudara siap bersama beliau dua periode…!” pekik Fikri yang disambut siap oleh para relawan yang sebelumnya diminta untuk berdiri ini.

Fikri mengaku sangat sedih, karena berbagai isu, hujatan, hinaan dan fitnahan bertubi-tubi diarahkan kepada Bupati Sumbawa. Bahkan Bupati HM Husni Djibril didzolimi. Namun tidak seorang pun yang berada di barisan “Husni Djibril” yang membelanya untuk menepis semua itu. Karenanya Ia mengajak para relawan dan semua yang berempati, untuk membela dan berdiri bersama Husni Djibril. “Mari kita beramai-ramai membela beliau,” ajak Fikri.

Selaku Ketua DPC Demokrat Sumbawa, Ia mengaku telah mendapat perintah dari Ketua DPD Demokrat NTB, untuk tetap istiqomah mendukung HM Husni Djibril maju pada Pilkada 2020 mendatang. Karena itu Partai Demokrat tidak ada keraguan sedikitpun dan siap berjuang memenang HM Husni Djibril menjadi Bupati dua periode. Mengenai siapa pendampingnya sebagai Calon Wakil Bupati, diserahkan sepenuhnya kepada HM Husni Djibril selaku calon Bupati.

Menurut Fikri, HM Husni Djibril telah berhasil mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sumbawa. Janji-janji politik untuk membangun Rumah Sakit representative, pasar megah dan modern, Bendungan Beringin Sila dan kini Dermaga Teluk Santong, telah berhasil diwujudkan selama pemerintahannya. Demikian dengan infrastruktur jalan yang dibangun telah mampu meretas keterisoliran masyarakat terutama di daerah terpencil. Sehingga tidak ada cara dan celah pihak lain atau lawan politiknya yang bisa menjatuhkan HM Husni Djibril dalam keberhasilan pembangunan ini. Yang mengatakan Husni Djibril tidak berhasil, menurut Fikri, adalah mereka yang buta dan pincang, serta tidak menginginkan Sumbawa maju. Satu-satunya jalan untuk mengalahkan HM Husni Djibril, adalah dengan melepas isu kesehatan. Selain itu melakukan berbagai cara dan propaganda untuk menggagalkan Husni Djibril menjadi calon atau peserta pada kontestasi Pilkada Sumbawa 2020. “Cara-cara itulah yang sedang dijalankan oleh lawan-lawan politik dan orang-orang yang tidak senang dengan beliau,” tuding Fikri.

Untuk itu Ia menginstruksikan seluruh kader Demokrat dan para relawan dapat merapatkan barisan membela Husni Djibril dari segala bentuk kedzoliman, fitnahan dan isu-isu yang tidak bertanggung jawab. “Mari kita ikhtiarkan menjadikan beliau (HM Husni Djibril) menjadi bupati dua periode,” ulangnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Bank Wakaf Mikro di Loteng akan Jadi Percontohan

LOMBOK TENGAH, SR (20/2/2020) Peresmian Bank Wakaf Mikro Ahmad Taqiyuddin Mansyur (ATQIA) di Ponpes NU ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *