Home / HukumKriminal / Beraksi di Puskesmas, Satu Perampok Tertembak

Beraksi di Puskesmas, Satu Perampok Tertembak

LOMBOK TIMUR, SR (17/1/2020)

Hanya dalam hitungan jam, dua pelaku perampokan yang beraksi di Puskesmas Montong Betok, Lombok Timur, dibekuk Tim Resmob Polres setempat, Kamis (16/1/2020) pukul 13.30 Wita. Kedua pelaku ini berinisial LS (30) dan JH (23) warga Montong Gading. Satu di antaranya terpaksa ditembak karena berusaha kabur.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si dalam keterangan persnya, mengatakan, pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) ini ditangkap berawal dari laporan korban Yopil warga Dusun Sundi, Desa Montong Betok, Kecamatan Montong Gading. Saat itu korban melaporkan baru saja menjadi korban perampokan di halaman parkir Puskesmas Montong Betok, Desa Montong Gading.

Menurut keterangan korban, saat itu ia bersama dengan dua orang temannya sedang berada di Mushola Puskesmas. Kemudian pelaku masuk dengan cara melompati pagar samping langsung menodongkan senjata tajam. Pelaku mengancam akan melukai korban apabila tidak menyerahkan barang berharganya. Karena ketakutan korban dan temannya menyerahkan Handphone milik mereka. Aksi kedua pelaku ini terekam CCTV.

Dipimpin Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Made Yogi, tim Resmob bergerak. Tim awalnya melakukan menangkap LS di rumahnya tanpa ada perlawanan. Kemudian dikembangkan terhadap keberadaan barang bukti dan alat pelaku yang disimpan di rumah istrinya. Setelah barang bukti terkumpul Tim Resmob meringkus JH di rumahnya. Saat dilakukan penangkapan keluarga pelaku berusaha menghalangi petugas. Bahkan ibu pelaku sempat memprovokasi warga. Khawatir warga terpancing, tim bergerak cepat. Kesempatan itu dimanfaatkan pelaku LS untuk melepaskan diri dan kabur. Akhirnya tim melepas tembakan di udara. Namun LS tak menggubris. Tim langsung melumpuhkan dengan tembakan lurus menembus betis LS.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku berikut barang bukti seperti sepeda motor yang digunakan pelaku mendatangi TKP, sebilah pisau, jaket milik pelaku LS sata beraksi dan terekam CCTV. Selain itu sebuah Tab Advan dan 2 HP milik korban. “Untuk kepentingan penyidikan, keduanya menjalani pemeriksaan di ruang Satreskrim Polres Lotim,” demikian Kombes Artanto. (SR)

Lihat Juga

KPU Belum Berikan Password, Bawaslu Sumbawa Sulit Akses Data Silon

SUMBAWA BESAR, SR (20/2/2020) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa saat ini tengah melakukan verifikasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *