Home / Pemerintahan / Didukung Sejumlah Tokoh, Petahana Desa Kerato Kembali Maju

Didukung Sejumlah Tokoh, Petahana Desa Kerato Kembali Maju

SUMBAWA BESAR, SR (14/1/2020)

Deden Firman AMd, menjadi bakal calon kepala desa petahana lainnya yang memastikan diri maju pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, 4 Maret mendatang. Ia bersama tujuh bakal calon lainnya, akan bersaing secara sehat memperebutkan hati masyarakat di Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes. Sebelumnya, ia sempat memimpin Desa Kerato selama 6 tahun. Majunya ayah tiga orang anak tersebut bukan tanpa alasan. Ia mengaku maju lagi di Pilkades ini karena mendapat dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Dukungan ini tidak hanya datang dari Desa Kerato, tapi mengalir juga dari luar wilayah tersebut. “Tokoh-tokoh ini berharap saya maju lagi, makanya saya bulatkan tekat untuk mendaftar,” ujarnya.

Selain itu, ia juga ingin melanjutkan sejumlah pekerjaan yang belum sempat diselesaikan pada periode sebelumnya.  Bukan itu saja, Deden juga ingin membenahi masalah administrasi desa yang dinilainya masih semrawut. Masalah ini menurutnya dapat diatasi dengan meningkatkan kapasitas perangkat desa. Tidak sampai di situ, sistem tata kelola keuangan khususnya Dana Desa (DD) juga ingin diperbaikinya. Program padat karya juga ingin terus diperliharanya dengan baik.  Di mata Deden, kunci keberhasilan sebuah desa terletak di sistem pengadministrasi desa dan tata kelola keuangan. Ini dapat berjalan baik, ketika seluruh elemen masyarakat memberikan dukungan dan partisipasi penuh kepada pemerintah desa. “Saya mohon do’a dan dukungan masyarakat agar dapat terus membenahi Desa Kerato ke arah yang lebih baik lagi,” tandasnya. (SR)

 

 

Lihat Juga

Stok Sembako di Mataram Aman dan Harga Pasar Stabil

MATARAM, samawarea.com (25/3/2020) Satgas Pangan Polda NTB melaksanakan monitoring atau pemantauan harga serta ketersediaan stock ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *