Home / HukumKriminal / Curi Mesin Mobil, Dua Perempuan Dibekuk Polisi

Curi Mesin Mobil, Dua Perempuan Dibekuk Polisi

MATARAM, SR (15/1/2020)

Dua orang perempuan berinisial WC (26) dan IR (34) dibekuk polisi, Selasa (14/1) kemarin. Pasalnya dua karyawan laundry ini melakukan pencurian mesin mobil di Bengkel milik I Gusti Nyoman Jaya Kurnianta (54) Jalan Amir Hamzah No. 103 Karang Sukun, Mataram Timur, Kota Mataram. Kebetulan bengkel itu satu halaman dengan tempat kerja kedua tersangka ini. Selain keduanya, polisi juga meringkus Haji ZI—penadah barang curian tersebut yang tinggal di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Informasi yang diperoleh dari Sub Bagian Humas Polresta Mataram, kasus pencurian ini terjadi pada 20 Desember 2019 lalu sekitar pukul 14.30 Wita. Dalam aksinya, IR sebagai eksekutor, sedangkan WC bertugas mengawasi situasi. Keduanya mengambil sebuah blok mesin beserta stang Piston Chevrolet Balzer DOCH-01. Setelah berhasil, keduanya menghubungi Haji ZI selaku pembeli. Ketiganya secara bersama-sama mengangkat hasil curian itu ke atas gerobak besi. Selanjutnya dibawa oleh Haji ZI. Kepada kedua tersangka, Haji ZI membeli mesin mobil itu seharga Rp 200 ribu. Namun aksi pencurian itu sudah tiga kali dilakukan tersangka, sehingga kerugian yang dialami korban mencapai Rp 30 juta.

Dalam penangkapan tersangka, polisi mengamankan barang bukti blok mesin beserta stang piston Chevrolet Blazer, dan sepeda motor Honda Revo. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (SR)

Lihat Juga

Unggah “Virus Corona Masuk Montong Gamang” Wanita Ini Ditangkap

MATARAM, SR (23/3/2020) Ditreskrimsus Polda NTB kembali menangkap penyebar hoax terkait Virus Corona (Covid-19), Senin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *